#HipweeDaebak-Dari Awam Menjadi Penggemar, Curhatan K-Popers.

ARMY

Saat itu nama grup kalian selalu dibicarakan dimanapun, baik televisi, sosial media ataupun radio. Jujur, aku sama sekali belum pernah menyukai musik K-pop . Bukan berarti aku membenci, aku hanya tidak tertarik dengan bahasa yang sulit dipahami, jangankan Bahasa Korea, Bahasa Inggrisku saja masih belepotan. Tapi entah bagaimana, saat nama kalian sering dibicarakan banyak orang, aku mulai tertarik untuk memperhatikan. 

Advertisement

Pertama kali aku melihat penampilan kalian saat di AMA (America Music Award) membawakan lagu DNA. Enerjik, hanya itu yang bisa aku simpulkan, karena aku tidak mengerti lirik lagu yang kalian sampaikan. Oiya, ada satu orang yang menarik perhatianku dia memakai jas, rambut hitam, alis tebal dan tampan. Oh Tuhan, kenapa dia tampan sekali dan dari melihat penampilan kalian di AMA akhirnya aku mencari tahu informasi kalian disitus pencarian. BTS, ada 7 orang dengan nama yang sulit aku ucapkan pada saat itu. Saat aku melihat foto yang terdapat diWikipedia, aku mencari orang itu, yang tampan dengan alis tebal.

Tapi aku tidak tahu yang mana wajahnya, menurutku mereka semua terlihat sama, ini hal yang wajar karena aku orang awam. Pada akhirnya aku mengetik di kolom pencarian, BTS at AMA dan yeayyy aku menemukan si tampan, dia bernama Jin. Kim Seokjin, bukan Jin yang menyeramkan itu loh ya. Aku benar benar mencari tahu semua tentang BTS, mereka terbentuk tahun 2013, memiliki nama fans dengan sebutan ARMY. Eittts bukan ARMY yang memegang senapan dan wajah yang dicoreng, ARMY disini adalah Adorable Representative M.C For Youth. Mereka terbentuk sudah sekitar 7 tahun, kenapa aku baru tahu BTS 3 tahun yang lalu ya, Aku menyesal, coba saja aku dari dulu tahu BTS aku bisa mengagumi lebih lama si tampan itu.  

Hari-hari selanjutnya kuhabiskan untuk mengingat nama dan wajah kalian. Asal kalian tahu aku butuh berhari – hari untuk melakukan itu, mendengarkan lagu kalian, melihat video dan juga menyimpan foto kalian. Hihi konyol, lucu dan pipiku sakit setiap melihat video kalian yang lucu lucu. Kalian itu sebenernya apa sih, idol group atau grup pelawak? 

Advertisement

Sepertinya Si tampan alias Jin harus tergeser sedikit dari hatiku. Ada member lain yang menarik perhatianku, dia lebih banyak diam dan pembawaanya yang tenang. Menurutku dia misterius. Min Yoongi, Daegu 9 Maret 1993, yeayyy dia lahir satu hari sebelum Hari kelahiranku ya walaupun aku lebih muda 5 tahun. Aku tidak ingat kapan aku mulai menyukainya yang aku ingat, aku hanya tertawa kadang tersenyum sendiri saat melihat foto atau videonya. Dia tidak terlalu banyak bicara, lebih banyak diam tapi ketika bobroknya sudah kambuh, dia tidak akan berhenti bicara, terkadang member lainpun akan kebingungan melihatnya. 

Min Yoongi, aku benar benar kagum dengan perjuangannya sebagai idol, sempat tidak direstui oleh orang tuanya dan juga sempat depresi, tapi dia tidak pernah patah semangat. Sampai akhirnya sekarang dia dikenal, dicintai oleh banyak orang. Aku benar benar termotivasi, mengejar impianku dan berusaha menjadi lebih baik lagi. 

Hei Min Yoongi, aku benar benar ingin bertemu denganmu, suatu hari nanti, aku yakin, aku ingin berterimakasih, karena bisa mengenal dirimu, ya walaupun kau tidak tahu kalau aku didunia ini.

Untuk ARMY around the world, BORAHAE

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE