#HipweeDaebak-Dari yang Awalnya Suka Menghina Akhirnya Jadi Suka.

Tentang mimpi saya

Saya mengenal K-Pop itu dari teman-teman saya. Teman saya banyak yang suka K-Pop,tetapi saya dulu sangat benci dengan Kpop. Dulu saya juga suka ngata-ngatain member grup kpop itu “plastik” karena saya kira semua orang Korea itu melakukan oplas. Dari yang sering ngatain plastik, lama-lama saya jadi suka sama kpop. Aneh banget dari yang awalnya suka ngata-ngatain berubah jadi suka. Dari sini saya mulai mencari tahu tentang boygroup atau girlgroup kpop.

Advertisement

Ternyata banyak juga artis kpop yang sukses, tetapi ada juga beberapa group kpop yang bubar karena membernya terkena skandal atau hanya karena kontrak mereka dengan agensi sudah habis. Saya tertarik dengan boygroup BTS bukan hanya karena mereka ganteng-ganteng, tetapi lagu-lagu mereka juga bagus bagus. Tetapi saya tidak hanya mendengarkan lagu dari BTS saja, saya juga mendengarkan lagu dari group kpop lain yang menurut saya bagus. Dari banyak lagu yang saya dengarkan dan dari group yang berbeda, setiap lagu memiliki pesan tersendiri yang disampaikan kepada pendengar, seperti mengajak untuk mencintai diri sendiri dan hal-hal positif yang lain. Dari mengetahui arti lagu-lagu kpop saya juga bisa belajar bahasa Korea sedikit-sedikit. 

Sebagai seorang kpopers saya sering mendengar kritik tentang idol saya dari orang-orang yang tidak suka kpop. Mereka ngata-ngatain idol saya dengan sebutan “plastik”, persis seperti apa yang saya lakukan dulu. Banyak juga yang mengatakan kalau boygroup Korea itu seperti cewek. Jika saya mendengar kata-kata seperti itu maka saya akan menyumpahi orang yang itu akan jadi kpopers sama seperti apa yang terjadi pada saya dahulu. Mereka yang mengatakan idol kita operasi plastik tanpa mengetahui kebenerannya seharusnya mereka diam saja, jadi mereka tidak menyakiti hati orang yang dihina atau orang yang merasa terhina oleh ucapan itu.

Ada juga yang bilang kalau kita jadi kpopers artinya kita tidak cinta tanah air sendiri, hal itu tidak benar karena meskipun kita jadi kpopers bukan berarti kita tidak cinta tanah air. Banyak juga yang bilang kalau kita suka kpop kita bisa melupakan Tuhan, padahal hal itu tidak benar karena bagaimanapun juga kewajiban kita kepada Tuhan itu yang utama. 

Advertisement

Sebagai kpopers saya tidak terlalu memikirkan hujatan para haters seperti itu, saya lebih fokus untuk fangirling supaya idol saya juga bisa meraih lebih banyak prestasi lagi. Tetapi ada hal yang saya lakukan untuk menghadapi para haters tersebut. Kalau saya menemukan haters di social media, maka saya akan me-report akun sosmed orang tersebut supaya akunnya juga hilang. Supaya akun orang itu cepat hilang, saya akan meminta bantuan teman sesama kpopers untuk me-report akun tersebut. Tetapi haters tidak hanya di social media saja, di lingkungan saya juga banyak haters kpop.

Sikap saya menghadapi haters di lingkungan sekitar saya yaitu dengan menegur mereka yang bersikap seperti itu dan menyuruhnya untuk diam. Padahal musik kpop itu bagus tetapi mereka hanya menilai berdasarkan yang mereka lihat yaitu fisik member group kpop yang kata mereka terlihat sepeti cewek. Padahal kalau kita dengarkan arti dari lagu kpop itu banyak mengandung hal-hal positif. Di luar sana banyak orang yang sedih,depresi, dan hal-hal lain tetapi ketika mereka mengenal kpop mereka bisa menjadi lebih bahagia. Jadi musik kpop juga membawa pengaruh positif bagi  seseorang tanpa kita ketahui seberapa berartinya itu. 

Cita-cita saya ingin menjadi seorang photographer, siapa tahu suatu saat nanti saya bisa menjadi photographer untuk pemotretan idol saya. Saya juga ingin bersekolah di Korea, apalagi saya bisa bersekolah di sana dengan menggunakan beasiswa. Saya ingin bersekolah disana karena di Korea itu tempatnya bagus dan sistem pendidikan disana juga disiplin, jadi saya tertarik untuk bersekolah di sana. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE