#HipweeDaebak-Dampak Positif Jadi Kpopers, Karena Jadi Kpopers Nggak Buruk Juga.

Ada beberapa yang masih memandang rendah kpopers, menganggap kita alay, berlebihan, dan terlalu emosional. Dan bahkan masih banyak juga yang gak suka Kpop, dan menganggap mereka "plastik". Jujur ini sangat menyedihkan ya, makhluk ciptaan Tuhan kok di bilang plastik.

Advertisement

Sedih akutuh, biasanya kalau baca komen begini, rasanya pengen marah. Tapi kita sebagai fans, juga mencerminkan idol, jadi ga bisa komen sembarangan karena bisa aja melukai idol kita secara tidak langsung. *Demi BTS, aku tahan amarahku.

Inilah salah satu dampak positif jadi Kpopers, kita cenderung jaga sikap dan bahasa kita kalau bawa-bawa nama Fandom (sekelompk fans) supaya fandom kita gak dicap jelek sama fandom lain, bahkan fandom atau orang lain bisa ikutan bangga sama kita. Kenapa? Karena balik lagi ke yang tadi, fans mencerminkan Idol-nya, kalau fans dicap jelek, idol pun kena dampaknya (misalnya dihujat karena fans-nya begini-begini, dan lain-lain). Tapi kalau fans dicap baik, idol kita akan turut bangga sama fandom-nya kan. Fans rela melakukan apapun demi idolnya, kan? 

Kedua, kita punya banyak temen dunia nyata maupun dunia maya, apalagi sesama fandom. Biasanya yang se-fandom bakal ngaku-ngaku sebagai keluarga, karena kita saling menyayangi, support satu sama lain, ahh~ indahnya fandom.. 

Advertisement

Ketiga, bisa bahasa Korea walaupun sedikit. Itupun belajar otodidak dari lirik lagu atau show idols. Kata-kata seperti "saranghaeyo", "bogoshipeo", "mianhae", "gomawo", "jalsaenggyeotta", "yeppeoseo", "kyeopta", "jinjja", "jeongmal", "mwo", "wae", "odi", "ya!", dan masih banyak lagi, udah gak asing untuk kita para kpopers. Gak jarang juga kita salipin di bahasa sehari-hari kita. 

Keempat, selera fashion meningkat. Berkat ngeliatin para oppa dan eonnie, jiwa fashion kita juga keluar, jadi pengen pakai baju ala-ala Korean. Style-style airport fashion bisa kita tiru supaya kita terlihat lebih fashionista. *Dan aku salah satu korbannya, jadi suka ikut-ikutan pakai aksesoris, bucket hat, topi, sama masker🙊. Hahaha. 

Advertisement

Kelima, punya hobi baru. Mungkin nggak semua kpopers begini, tapi pasti ada yang jadi suka nyanyi, dance, gambar (bikin fanart), menulis, fotografi, memancing, main alat musik, dll. Biasanya cenderung ngikutin idols, idol punya hobi baru fotografi, kita bakal coba ikutan, dan ternyata kalau emang ada bakat, bisa dilanjutin. Kalau gak, bisa cari hobi baru lagi. Ini bisa jadi kesempatan untuk mencari jati diri kita juga. *di sini aku tertarik dance, tapi kaku banget dan aku rasa aku ga punya bakat untuk dance, jadi yasudalah~ aku mau mencoba menulis. xD

Keenam, bisa untuk menghilangkan stress atau moodbooster. Ini udah pasti banget gak sih? Kalau sedih, nonton video idol atau dengar lagu mereka bisa memulihkan suasana hati. Bener-bener moodbooster deh! 

Terakhir~ bisa jadi salah satu sumber penghasilan. Memang gak semua bisa melakukan ini, tapi ada beberapa yang berhasil. Didapat dari bikin konten di YouTube/Instagram/TikTok yang berbau Korea, misalkan MV Reaction, Parodi, cover dance atau nyanyi. Yang kedua, bisa jadi penulis fanfiction (terbitin buku) atau article KPop/KDrama yang dibayar. Kalau kaya, bisa ikut nonton Konser, lalu sharing Foto/Video HD *walaupun dilarang tapi masih banyak beredar, jadi kurasa ini masih wajar dan gak masalah, kasih GIVEAWAY untuk menarik followers Media Sosial yang nantinya bisa menarik pihak lain untuk iklan di akun sosmed kita, jadi uang juga kan. 

 

Love Yourself, Love Myself.

BTS is my role model 💜

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE