#HipweeDaebak-Homemade Love Story, Drama Keluarga Paket Komplit.

Review Drama Korea

Di kondisi yang serba social distancing ini mengharuskan khalayak untuk mengurangi kegiatan di luar rumah. Makanya tidak heran kalau banyak orang menghabiskan waktunya hanya di dalam rumah. Salah satu hal yang sering dijadikan pilihan untuk menemani hari-hari di rumah yaitu drama korea. Bagaimana tidak, serial televisi yang berasal dari Negeri Ginseng ini telah berhasil menggeser berbagai program acara di berbagai belahan dunia. Alasan drama korea menjadi begitu populer yakni karena memiliki alur cerita yang dianggap memiliki ciri khas tersendiri di setiap genrenya dan juga paras para pemerannya yang begitu mengagumkan. 

Advertisement

Saat ini ada banyak drama Korea on-going (sedang tayang) yang dapat dijadikan referensi menonton setiap harinya. Namun ada satu yang memiliki konsep sangat lengkap alias paket komplit untuk kalian para pecinta drama korea. Judulnya yaitu 'Homemade Love Story' yang juga sering disebut dengan 'Oh! Samgwangvilla'. Sebenarnya drama korea ini sudah lama tayang yakni pada tanggal 19 September 2020 kemarin. Namun, baru menjadi viral akhir-akhir ini karena salahsatu pemerannya yang sedang naik daun. Pasti kalian tidak asing dengan drama korea yang berjudul 18 (Eighteen) Again. Di drama itu, ada satu aktor yang sedang gencar dicari pada berbagai situs pencarian karena bakat aktingnya. Siapa lagi kalau bukan Ryeo Un, pemeran Si-Woo kembarannya Shi-Ah (Roh Jeong Eui yang menjadi anaknya si Papa Muda (Lee Do Hyun).

Homemade Love Story merupakan drama korea bergenre keluarga yang belum terlalu banyak diketahui oleh para pecinta drama korea, padahal memiliki konsep cerita yang apik. Awalnya beberapa orang akan mencari drama ini karena ingin melihat akting Ryeo Un dengan karakter yang berbeda. Namun jika kalian mulai menontonnya pasti akan terkejut dan ketagihan untuk terus menonton setiap episode-nya. Drama yang tayang di channel KBS2 setiap hari sabtu minggu malam ini memiliki kisah beberapa keluarga yang saling berhubungan. Alur ceritanya memang sedikit memeras otak untuk berpikir karena membuat penonton untuk terus menduga-duga. Tapi sebenarnya drama korea ini bukan drama yang mengandung kesan serius untuk ditonton.

Drama keluarga ini bisa dikatakan paket komplit karena alur ceritanya mampu mengaduk-aduk perasaan penonton dan juga karakter pemerannya yang beraneka ragam. Homemade Love Story menceritakan tentang seorang wanita bernama Lee Bit Chae Woon (Jin Ki Joo) yang bekerja serabutan di bidang desain interior yang memiliki mimpi menjadi desainer sungguhan. Pekerjaannya yang tidak menetap terus ia tekuni untuk menghidupi keluarganya yang pas-pasan. Ia tinggal serumah dengan Ibu angkatnya, Jeon In Hwa (Lee Soon Jung), beserta kedua adik angkatnya yakni Lee Hae Deun yang diperankan Bona dan Lee Ra Hoon yang diperankan oleh Ryeo Un. Bukan hanya mereka, namun masih ada paman dan bibinya yang juga menumpang di rumah yang tidak besar tersebut.

Advertisement

Dengan banyaknya anggota keluarga yang tinggal serumah, membuat Chae Woon merasa frustasi dan ingin kebebasan. Ia sudah banyak berkorban bahkan menjadi tulang punggung bagi keluarganya padahal mereka bukan keluarga kandung. Ia pun memutuskan untuk terus mendesain untuk mencapai mimpinya dan berusaha mencari orangtua kandungnya. Di sisi lain, Hae Deun yang bekerja sebagai karyawan kantor suatu idol girlgroup ternyata diam-diam juga mencari keluarga kandungnya. Sedangkan Ra Hoon yang harusnya kuliah malah bekerja sebagai kurir antar demi membantu ekonomi keluarganya tanpa sepengetahuan keluarganya.

Selain Jin Ki Joo, ada Lee Jang Woo yang berperan sebagai Woo Jae Hee menjadi pemeran utama di drama ini. Ia dikisahkan sebagai seorang arsitek dari keluarga kaya. Namun karena konflik dengan ayahnya, membuatnya angkat kaki dari rumah dan memutuskan untuk tinggal di motel dan hidup sendiri. Sampai suatu ketika ia bertemu Chae Woon di tempat kerja yang sama. Tidak seperti kebanyakan drama romance umumnya, bukannya memiliki awal kisah yang romantis tapi malah penuh keributan dan saling meragukan. Justru kisah yang seperti itulah yang membuat drama ini menjadi menarik dan patut dijadikan rekomendasi menonton. 

Dikabarkan drama ini akan ditayangkan sebanyak 50 episode, namun saat ini baru mencapai episode 10. Homemade Love Story akan menggiring kalian dengan beragam perasaan mulai dari rasa empati, suka duka, tertawa terbahak bahak, sampai menguras air mata karena kisah mereka yang satu persatu akan terus terungkap di episode selanjutnya. Jadi apakah kalian sudah tertarik untuk menonton drama korea yang satu ini? Apakah Chae Woon akan menemukan ibu kandungnya dan berhasil meraih mimpinya? Dan bagaimana kisah keluarga yang lain? Tonton selengkapnya di channel KBS2 atau website kesayangan kalian. Sampai jumpa di review drama korea lainnya.. See You 😀            

                           

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Perkenalkan nama saya Hana Rohmahtika. Saya mahasiswi Ilmu Komunikasi yang senang menulis berbagai konten seperti life style, skincare, kpop dan jpop.

CLOSE