Ide Travelling ke Surga Tersembunyi Jogja di Masa New Normal

Nah, siapa nih yang pengen travelling saat new normal?

Hai travelers, sudah kangen liburan? Kali ini Delokal akan memberi tau tempat tersembunyi yang bisa jadi tempat berwisata selama masa new normal ini. Namun sebelum berlibur, kamu harus memastikan bahwa kamu baik-baik saja. Jika kamu sedang tidak sehat, sebaiknya kamu menetap di rumah terlebih dahulu. Taukah kamu?

Advertisement

Kriteria tempat terbaik di saat new normal adalah berwisata di tempat yang tidak terlalu ramai, dan gunakanlah kendaraan pribadi. Bagi kamu yang berdomisili di Jogja dan sekitarnya, kamu dapat berwisata di Jogja sekitar pertengahan atau akhir bulan Juli, karena pada periode tersebut, seluruh destinasi wisata di Jogja kembali dibuka namun dengan protokol kesehatan yang ketat. Namun bagi kamu yang berdomisili jauh dari Jogja, sebaiknya kamu bersabar hingga pertengahan Agustus atau menunggu keputusan pemerintah untuk dapat bepergian jauh tanpa surat sehat. New normal identik dengan tempat yang sepi, bisa di bukit, pantai, hutan atau wisata desa. Nah, di jogja ada banyak sekali destinasi wisata dengan kriteria yang disebutkan tadi. Kali ini Delokal akan memberi tau tempat-tempat tersembunyi di Jogja yang bisa kamu kunjungi (bahkan di masa New Normal).


Berwisata ke Bukit atau Gunung


Kita mulai dari bukit atau gunung. Di jogja ada istilah jogja lantai 1 dan lantai 2, lantai 1 bisa jadi di pantai atau kawasan jogja di area dataran rendah. Sedangkan Jogja lantai 2 bisa di Gunung Merapi, Gunung Kidul atau di kawasan dataran tinggi Kulon Progo. Jika kamu suka bepergian ke bukit/gunung kamu bisa berburu Sunrise di Gunung Ireng, tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Tempat ini sangat cocok jika kamu ingin menikmati sunset di Jogja.


Beriwsata ke Pantai


Kamu suka laut? Cobalah untuk berkunjung dan berenang di laguna Pantai Wediombo, di pantai ini terdapat laguna yang sangat indah, dan cocok berenang. Laguna ini terletak di ujung Pantai Wediombo, kamu harus berjalan sekitar 10 menit untuk mencapai laguna ini. Jika kamu ingin ke pantai yang sepi, kamu bisa berkunjung ke Pantai Sedahan. Namun kamu harus tau, untuk menuju pantai ini kamu harus berjalan selama 30 menit, meskipun lama pemandangan menuju pantai sedahan sangat indah, sesampainya di Pantai Sedahan, kamu akan disambut laut biru dengan pasir putih yang cukup luas, karena mencapai pantai ini cukup sulit, maka pantai ini sangat sepi bahkan di hari biasa, sebaiknya kamu membawa bekal sendiri jika ingin ke pantai ini.

Advertisement


Berwisata kuliner


Indonesia sangat terkenal dengan kulinernya, begitupun Jogja. Kamu bisa menemukan puluhan bahkan ratusan kuliner unik di Jogja. Namun di era new normal ini sebaiknya kamu mencari wisata kuliner yang tidak terlalu ramai. Opsi pertama kamu harus ke kawasan Malioboro dimulai dari angkringan kopi jos, di sana menjajahkan makanan angrkingan khas di Jogja. Namun jika di sana ramai, sebaikanya kamu berjalan saja di kawasan Malioboro dekat pasar Beringharjo, di sana kamu bisa menemukan jajanan dan makanan berat Jogja yang legendaris, mulai dari Gudeg hingga Ronde. Di tempat selain Malioboro kamu bisa mengunjungi Kopi Klotok di daerah Kaliurang, disana terdapat makanan sayur lodeh dan telur yang sangat lezat rasanya.


Merencanakan liburan di masa New Normal.


Tetap jaga kesehatan selama masa new normal, patuhi protokol kesehatan. Berwisata di masa New Normal sangat di anjurkan menggunakan kendaraan pribadi atau paling tidak menyewa kendaraan seperti mobil/motor. Pilih destinasi yang tidak terlalu ramai, jika bisa rencanakan terlebih dahulu rute dan tujuan sebelum berwisata. Bagi traveler yang ingin mendapatkan informasi, tips dan trik lebih banyak tentang berwisata di mas New Normal, bisa mengukuti Virtual Tour Jogja by Delokal, kunjungi webinar.delokal.com untuk informasi lebih lanjut.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE