Indahnya Danau Linow Tomohon yang Terkenal sampai Mancanegara, Bisa Berubah 3 Warna!

Danau Linow

Danau Linow merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Sulawesi Utara. Lokasinya di Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan. Dari Kota Tomohon jaraknya sekitar 3 kilometer. Danau ini memiliki sajian utama panorama pegunungan dan perbukitan menjadikan pemandangan yang indah dan suasana sejuk sehingga, wajib untuk para pencinta alam mengunjungi tempat wisata ini.

Advertisement

Sejarah Danau Linow ini cukup menarik perhatian lho guys, danau ini merupakan kawah alam hasil dari letusan 500 ribu tahun lampau. Kata linow diambil dari bahasa Minahasa yaitu lilinowan yang berarti tempat berkumpulnya air.

Danau Linow memiliki luas sekitar 34 hektar, para pengunjung dapat melihat pesona keindahan kawasan ini dengan air danau yang berubah-ubah menjadi warna hijau, biru, dan kuning kecoklatan. Perubahan warna air ini terjadi karena adanya unsur belerang dan pantulan sinar matahari. Jangan coba-coba untuk berenang ya teman teman, karena kandungan belerangnya yang tinggi dan dapat membahayakan kita hehehe. Suhu rata-rata di tempat ini mungkin sekitar 20 derajat celsius atau sedikit lebih rendah di waktu-waktu tertentu seperti saat hujan, sore hari atau malam hari.

Untuk harga tiket masuk Danau Linow sendiri dihitung per orangnya Rp. 25.000. Dan akan diberi semacam karcis yang bisa ditukar dengan pilihan kopi susu/kopi hitam/teh di area semacam kafe/restoran atau tempat makan dipinggir danau. Ohya, waktu yang tepat untuk berkunjung yaitu pada sore hari atau menjelang malam hari kita bisa merasakan sejuknya udara Danau Linow sambil menunggu sunset tiba, ditemani makanan seperti pisang goreng dengan sekadar teh atau kopi hangat untuk dinikmati.

Advertisement

 

Satu lagi, selain terkenal dalam negeri, sepertinya cukup terkenal juga hingga mancanegara lho, terbukti waktu saya tiba disana ada beberapa bus pariwisata datang membawa wisatawan asing, ada juga beberapa dari mereka sudah berfoto-foto di restoran yang menghadap ke arah danau. Dan pastinya mereka jauh-jauh dari negaranya datang berkunjung kesini hanya untuk menikmati pesona alam negeri kita.

 

Tempat ini sangat recommended karena selain tempatnya nyaman, juga memiliki suasana yang sejuk. Tidak lupa dengan pemandangan yang cantik dan beberapa spot foto yang instagramable. Cahaya sunset pada sore hari dapat mendukung kecantikan foto kita dengan pemandangan danau, restorannya, pepohonan dan masih banyak lagi yang menurut saya bisa menjadi spot untuk berfoto.  Apalagi pada malam hari ditemani lampu hias atau yang biasa disebut oleh kaum milenial yaitu 'tumblr lamp' yang ada di pepohonan menambah keestetikaan foto kita.

 

Terima kasih.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE