Bantu Hipwee Community Memeluk Mereka Lewat Tulisanmu. Ssst, Puisi dan Cerpenmu Juga Kami Tunggu!

Memeluk orang lewat tulisan

Tahun 2020 belum genap berjalan 3 bulan, tapi sudah banyak tantangan yang datang, merangsek dan menguji kesabaran. Salah satunya wabah COVID-19 yang membuat beberapa orang terpaksa bekerja dari rumah, menjaga jarak sejenak dengan orang sekitar, dan yang terparah, beberapa orang meninggal dunia. 

Advertisement

Kepanikan tak ayal menghantui, baik di dunia nyata maupun di dunia maya sana. Seperti panic buying yang menyebabkan beberapa barang menjadi langka (tolong itu yang menimbun masker atau jualan hand sanitizer dengan harga gila, ditenggelamkan aja) sampai takut membuka media sosial karena isinya kadang membuatmu takut sebagai manusia biasa. Jujur, saya sendiri kadang masih takut tapi penasaran juga sih melihat update angka orang yang positif terkena COVID-19 dan berita-berita lainnya.

Nah, karena kita semua diimbau untuk #JagaJarakSejenak yang otomatis bikin sentuhan fisik harus diminimalkan, kini saatnya memeluk dan menenangkan orang-orang dengan tulisan. Sudah saatnya  juga wabah ini turut "ditangani" dengan nggak membuat orang-orang semakin panik dan ketakutan.

Meluk orang dengan tulisan? Caranya gimana?

Advertisement

Sini Hipwee Community bisikin caranya!

Kamu bisa menuliskan apapun yang berhubungan dengan COVID-19 dan Social Distancing di Hipwee Community

Advertisement

Hipwee dan Hipwee Community berprinsip bahwa setiap tulisan selalu layak dibagikan. Itulah mengapa kita mengajakmu untuk memeluk orang-orang (bahkan dunia) dengan tulisanmu tentang COVID-19 dan imbauan untuk Social Distancing ini.

Tenang, kamu nggak harus menulis yang serius-serius. Sesederhana membagikan bagaimana caramu turut jaga jarak sejenak atau curhat tentang susahnya bilangin keluargamu yang masih ngeyel keluyuran keluar rumah, adalah beberapa pilihan yang bisa kamu tuliskan.

Namun buatmu yang ingin menuliskan hal-hal serius soal COVID-19 ini juga, hayuk! Tapi pastikan kamu menyertakan sumber yang valid dan terpercaya, biar tulisanmu lebih menenangkan dan orang-orang di luar sana serasa dipeluk virtual ketika membacanya.

Sebagai panduan, kamu bisa membaca tulisan dari punggawa Hipwee tentang COVID-19 ini pada pranala berikut. Silakan klik ya~

Biar tulisanmu makin mantap, jangan lupa cek panduan menuliskan sumber gambar di sini ya!

Buatmu yang belum pernah menulis di Hipwee Community, tenang! Hipwee sudah siapkan khusus langkah-langkahnya. Mulai dari cara buat akun sampai artikelmu diterbitkan, semuanya sudah ada di sini. Iya, sama-sama :)

Selain itu, kamu juga bisa bantu Hipwee memeluk lebih banyak orang lagi lewat cerpen dan puisi!

Iya, kamu nggak salah baca! Selain menerima tulisan tentang COVID-19 dan Social Distancing, Hipwee Community juga membuka kesempatan lebar untukmu yang ingin memeluk lebih banyak orang lewat CERPEN dan PUISI!

Untuk panduan menulis cerpen, bisa kamu intip di sini. Sedangkan panduan untuk menulis puisi, silakan klik pranala ini ya~ 

Untuk segala pertanyaan, kamu bisa colek kami melalui…

DM Instagram di @hipweecommunity atau email ke community@hipwee.com. Kamu juga bisa langsung colek saya melalui email di arintya@hipwee.com kalau-kalau ada hal urgent yang ingin kamu tanyakan.

Dear kamu, yuk bantuin Hipwee memeluk lebih banyak orang lewat tulisan. Siapa tahu lewat tulisanmu ini, kita bisa sama-sama saling "menguatkan" :)

Peluk erat dan jabat virtual,

Hipwee Community

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Not that millennial in digital era.

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE