Sudah tahukan gimana hidup anak rantau atau anak kost? Memutuskan segala sesuatu harus sendiri dan hidup jauh dari orang tua. Dan, sekitar 70% kehidupan mereka tergolong mengenaskan apalagi ketika akhir bulan. Anak rantau dipaksa hidup mandiri dan mempersiapkan segalanya sendiri untuk persiapan puasa. Tapi ingatlah Bulan Ramadan adalah saat yang penuh berkah. Berikut adalah contoh berkah Ramadan untuk anak kost

1 . Kiriman mewah dari kampung.

Advertisement

Di mana-mana yang namanya orang tua pasti kepikiran dengan kelangsungan hidup anaknya di tanah rantau, bikin galau banget terutama bagi seorang ibu. Dan tak jarang untuk mengatasi itu sebuah paketan berisi makanan khas asal kampung halaman akan di kirim ke tanah rantau .

2 . Buka puasa dan sahur masjid.

Mendadak rajin nyari masjid di sekitar kost yang menyediakan takjil, lebih wow lagi kalau dapat sekotak nasi, ini juga salah satu cara untuk memakmurkan masjid.

Advertisement

3 . Ikut bakti sosial

Ini adalah alternatif terbaik untuk mengurangi pengeluaran uang bagi mereka. Dan ketika puasa datang, mereka mengambil buka bersama gratis atau membayar separuh dari harga biasa. Seperti buka bersama di pengajian atau acara sosial .

4 . Ngabuburit cari takjil

Di beberapa spot lampu merah atau dibeberapa jalan biasanya ada orang yang membagikan takjil gratis, tips agar bisa dapat lebih dari satu, kalian bisa melewati tempat itu beberapa kali dengan baju yang berbeda.

5 . mie instan

Makanan yang satu ini tidak akan lepas dari yang namanya anak rantau, bedanya hanya agar awet kenyang saat puasa porsi kuahnya agak di banyakin ya..

Kebanyakan anak kost mengartikan semua bulan di dalam kalender adalah bulan puasa. Menahan makan, minum dan membeli barang-barang yang dinginkan. Puasa bukan karena niatan puasa tetapi karena memang tidak punya duit.

Jadi ketika puasa datang tidak ada bedanya bagi mereka. Bagaimanapun rezeki sudah ada yang atur, tidak akan kekurangan asal kita selalu bersyukur. Betul tidak? Apa hal unik lainnya yang kalian alami saat Ramadan? Tulis di comment ya..

Sumber : boombastis.com

Penulis: Chunafa Ayu Fitriani di UCBrowser

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya