Jomblo Itu Berkah! Karena Kamu Punya Banyak Waktu untuk Membahagiakan Diri Sendiri~

Jomblo membawa berkah

Jangan terlalu dipikir berat bagi para jomblo. Jomblo atau single itu tidak se-menyedihkan yang dibayangkan oleh kalian. Sama halnya seperti banjir merupakan bencana alam tapi di balik itu dapat membawa berkah juga. Terkadang hal-hal yang tidak kita inginkan malah dapat membawa berkah pada hidup kita.

Advertisement

Ada pepatah yang pernah bilang, “badai pasti berlalu”. Jadi kalian tak perlu bersedih hati. Dibawa senang saja dulu selama masih muda. Jomblo itu bukan berarti nggak laku, hanya saja belum bertemu dengan seseorang yang tepat untuk kita.

Lagi pula, ketika jomblo kita bisa lebih bebas. Kita bisa sering keluar atau bepergian tanpa ada yang mengganggu. Kita juga tidak perlu minta izin dan tidak perlu melalui wawancara yang panjang sebelum akhirnya diperbolehkan untuk keluar oleh pacar kita. Bahkan banyak pasangan yang sering berantem tuh, hanya karena nggak diperbolehkan keluar sama pacarnya. Kita juga bisa berkenalan dan berteman dengan siapa saja termasuk kaum lelaki tanpa ada orang yang cemburu. Yang terpenting adalah kita tidak perlu berantem hanya karena masalah sepele. Di mana hal tersebut dapat membuat kita stres, depresi, tidak selera makan, dan menambah beban pikiran.

Itulah keuntungan menjadi jomblo. Kita hanya memikirkan masalah-masalah yang penting saja. Seperti masalah keluarga, kuliah, dan mungkin tentang teman. Masalah-masalah tersebut saja sebenarnya sudah sulit, apalagi ditambah jika harus menghadapi tantangan dalam proses berpacaran. Kita juga dapat menjadi lebih fokus dengan perkuliahan dan masa depan kita.

Advertisement

Dengan menjadi jomblo justru kita mempunyai waktu luang yang banyak. Kita dapat ikut kegiatan volunteering untuk menambah experience sehingga dapat dicantumkan dalam kolom CV kita. Kita juga dapat mengerjakan tugas tepat waktu tanpa kelewatan deadline dan menjadi lebih fokus dalam belajar ketika akan menghadapi ujian. Dengan begitu sebenarnya kita sudah selangkah lebih maju daripada orang-orang yang hanya memikirkan pacarnya, takut pacarnya marah, dan sebagainya.

Jika masih merasa kesepian, kalian juga dapat pergi ke mal sediri. Kalian dapat shopping, nonton bioskop, dan makan. Memang efek kepuasan dan kesenangannya hanya sementara. Tetapi setidaknya kegiatan-kegiatan tersebut dapat mengobati sedikit rasa kesepian para jomblo.

Segalanya di bawa happy saja. Tidak perlu diambil pusing. Bersenang-senang sajalah mumpung masih muda dan belum punya beban hidup. Tugasmu cukup membahagiakan diri sendiri. Suatu saat kalian akan merindukan masa-masa bebas dan jomblo kalian. Semuanya akan indah pada waktunya, kok.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE