Kamu Kaum Milenial? Ini Hal Penting yang Bisa Kamu Lakukan!

Bisa dikatakan ini tips untuk para kaum milenial. Tahukah mengapa saya tertarik untuk membahas ini? Karena saya termasuk kaum milenial dan merasakan ada beberapa hal penting yang harus dilakukan remaja yang berlanjut menuju usia dewasa sekitar usia 20 tahun, agar kelak tidak menyesal di usia sekitar 30 tahun.

Advertisement

Adapun beberapa hal tersebut di antaranya ialah :

Belajar bahasa asing meskipun hanya sekedar dasar-dasar atau pembendaharaan kata, akan lebih baik jika kita mampu untuk menguasai minimal perkenalan diri sendiri, karena dengan belajar bahasa asing kita mampu untuk meningkatkan kemampuan dan percaya diri kita pastinya.

Mendaki gunung atau pun bukit, berkemah di hutan atau mengendarai motor di sepanjang jalanan perkebunan dan perbukitan bersama dengan teman. Mengapa hal ini harus dilakukan di usia muda? Saya ingat pepatah yang sering didengar kurang lebih seperti ini. Muda Berkelana, Tua Bercerita itulah mengapa beberapa hal di atas saya masukkan ke daftar ini, karena merasa dengan kita melakukan hal di atas banyak hal yang dapat rasakan manfaatnya seperti olahraga, mensyukuri kekayaan alam indonesia dan pastinya menghilangkan penat yang dirasakan diri kita sendiri khususnya.

Advertisement

Mengunjungi beberapa tempat yang mengajarkan kita tentang artinya bersyukur seperti rumah sakit, panti asuhan, rumah tahanan dan pemakaman.

Belajar mengemudi kendaraan baik roda dua ataupun roda empat. Mengapa demikian? hal ini bisa dikatakan kecakapan hidup di masa kini, karena dengan ini minimal kita mampu untuk mengemudikan kendaraan, maka kita merasa lebih mudah untuk akses kemana saja dengan kendaraan pribadi yang kita miliki.

Advertisement

Mengikuti beberapa kursus untuk meningkatkan keahlian, seperti keahlian komputer misalnya: Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Powerpoint dan sebagainya.

Menggantikan cemilan dengan buah-buahan, hal ini saya bahas karena efektif dengan menggantikan cemilan yang kadar gizinya belum tentu bagus alangkah baiknya kita ganti dengan buah-buahan apapun itu yang kita sukai.

Mengurangi kebiasaan makan cepat saji, maksimal sebulan sekali. Nah ini kebiasaan anak muda kan? Kebiasaan makan junkfood itu berdampak tidak baik untuk kesehatan kita nantinya. Memang hal tersebut tidak akan terasa secara langsung akan tetapi nanti pasti terasa.

Membiasakan makan yang sehat bahkan usahakan selalu ada sayur. Mengapa demikian? Karena dengan mengkonsumsi sayuran dapat menjadi sumber energi tubuh dan hal lainnya.

Bertemu dengan teman-teman masa kecil. Mengapa hal ini penting? Menurut saya, dengan kita bertemu dengan teman masa kecil hal positif yang diperoleh seperti mengenang masa momen bahagia dengan teman masa kecil dan hal penting lainnya yaitu menyambung tali silaturahmi.

Itulah beberapa hal penting yang harus dilakukan ketika usia kita menginjak 20 tahun-an, semoga hal ini dapat bermanfaat bagi penulis pribadi khususnya dan tak lupa untuk pembaca.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang Mahasiswa Manajemen Sumber Daya Manusia - Politeknik Ketenagakerjaan

CLOSE