Cinta adalah sesuatu yang tidak bisa dengan mudah kamu definisikan namun bisa dengan cepat kamu rasakan. Kehadirannya dengan tiba-tiba terkadang menimbulkan perasaan senang yang berlebihan. Namun tidak jarang cinta juga datang membawa kesedihan.

Mencintai ataupun dicintai memiliki dua masa yang pasti akan terjadi. Masa senang dan masa sedih keduanya pasti akan datang silih berganti. Perihal mencintai, kamu harus siap ketika suatu saat hatimu akan tersakiti oleh dia yang kamu sayangi. Begitu juga dengan dicintai, kamu harus siap ketika suatu hari dia yang mencintaimu akan beranjak pergi untuk singgah ke lain hati. Bisa dikatakan bahwa:

Advertisement


Jika kamu berani mengenal cinta kamu juga harus siap untuk terluka.


Tentang mencintai dan dicintai tidaklah ada yang lebih menyakitkan dari mencintai orang yang belum kamu miliki, mencintai orang yang tak ingin hatinya kamu singgahi, atau lebih sering disebut dengan cinta bertepuk sebelah tangan. Kamu merasa bahwa dia yang kamu cinta akan berbalik mencintaimu juga, namun kenyataannya kamu hanya dijadikannya pelampiasan semata atau kamu hanya dijadikannya teman saat sepi menghampirinya.

Ketika kamu telah menunjukkan kepadanya tentang apa yang kamu rasa namun dia tetap tidak membalasnya, ketahuilah bahwa dia tidak sedang berpura-pura tidak mengetahuinya akan tetapi dia hanya tidak memiliki rasa yang sama. Tidak perlu berlama lama kamu berada pada cinta yang tak terbalaskan. Kamu harus segera pergi meninggalkan dia karena hatimu tercampakan. Kamu harus siap untuk merasa kehilangan hati yang bahkan belum sempat kamu miliki.

Advertisement


Masa depanmu masih panjang, itu artinya kamu tidak perlu meratapi hal yang tak akan pernah membuatmu merasa senang. Kamu juga tidak perlu menangisinya, karena terlalu sayang air matamu ketika harus kamu buang hanya untuk menangisi seseorang yang tak akan pernah kamu dapatkan.


Cinta bertepuk sebelah tangan tidak akan membuat perjalanan cintamu terhenti. Sebab di depan sana masih banyak hati yang sudah menanti. Sebab akan ada saatnya kamu bertemu dengan seseorang yang akan kamu cintai dan juga akan berbalik mencintaimu dengan sepenuh hati. Tak perlu kamu risau, tetaplah kamu berprasangka baik, karena apapun yang terjadi tidak mungkin tanpa ada campur tangan Tuhan di dalamnya.

Jika sekarang kamu merasa sedih percayalah setelah kesedihan yang selalu merundungmu, Tuhan telah menyiapkan cahaya terang yang akan memberi kebahagiaan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya