Jodoh menjadi selalu yang akan dinantikan dan dicari oleh ummat manusia di muka bumi ini khususnya yang sudah beranjak 20 tahun an lebih. Pertanyaan kapan menikah selalu menghantui dan kadang menjadi momok juga bagi yang sudah berumur.

Kamu sebenarnya tak perlu khawatir dengan omongan orang lain. Karena akan ada saatnya seseorang yang telah lama menunggu dipersatukan dengan seseorang yang juga telah lama menunggunya, maka bersabarlah dalam menanti Jodoh. Karena bukan siapa cepat dia dapat, tetapi siapa taat jodoh dekat.

Advertisement


Jodoh itu bukan seperti lomba lari, siapa cepat dia dapat tapi jodoh itu siapa taat dia dapat


Jodoh itu memang harus di cari dan di usahakan, tapi tidak dengan cara yang salah. Perbanyak berdoa, berusaha mengikuti kajian majelis ta'lim karena bisa jadi disana jodohmu sedang menunggu atau mencarimu. Jangan sampai kamu terjerumus dengan hubungan yang tak sehat dan berakibat fatal gegara takut tidak menemukan jodoh. Sehingga akhirnya kamu rela melakukan hubungan yang dilarang demi mencari jodoh.


Jodoh juga tak akan pernah tertukar, lantas buat apa kamu khawatir berlebihan?


Advertisement

Dan satu hal lagi yang harus kamu pahami. Jodoh tak akan pernah tertukar dengan orang lain,orang yang baik akan berjodoh dengan orang yang yang baik begitu pula sebaliknya. Kamu tidak perlu juga mencari  yang sempurna untuk mendampingimu, tetapi carilah dia yang mampu menyempurnakan kekurangan yang kamu miliki.

Kamu tak perlu juga mencari yang kaya raya seperti Sulaiman dan Bilqis ataupun Khadijah, tetapi carilah dia yang pandai bersyukur dengan rezeki yang sudah Allah berikan untuk menafkahi rumah tangga dengan halal. Kamu juga tak perlu mencari yang cantik atau tampan , carilah lah dia yang ketika bersamanya kamu merasa nyaman dan bahagia.

Karena semua akan datang bersama rasa cinta kita terhadap pasangan nanti. Semua bisa kita beli dengan uang, tetapi yang indah akhlaknya, santun perangai-nya, hanya bisa dimiliki mereka yang memang mau berbenah diri dan memperbaiki akhlak-nya.

Kembalikan semuanya kepada pemilik Cinta, Dia-lah yang akan menentukan mana yang terbaik untuk kamu. Memberikan seseorang yang mampu menghapus air mata kamu ketika menangis, yang akan menyanggah langkah kaki kamu ketika lelah untuk berjalan, karena melangkah dan menitih jalan hidup tidak semudah yang direncana manusia.


Carilah pasangan hidup yang memberikan kenyamanan dan bertanggungjawab




Carilah pasangan hidup yang disaat dia dekat memberikan kita kenyamanan, dan ketika jauh mendatangkan rindu yang begitu dahsyatnya hingga mengantarkan kita ke tepian do’a serta sujud, sebab hati ini percaya bahwa dia kan menjaga cinta dan hati-nya hanya untuk kita. Percayalah penantian dalam taat itu Indah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya