Kenapa semua orang tak yakin kepadaku , apa karena ku belum berhasil ? apa karena aku terlihat sangat jahat ? tapi itu semua akan ku abaikan karena ini lah hidup ku sesungguhnya. hidup ku baru dimulai , tantangan lah yang membuat kita kuat , dan tahun ini aku sangat sedih, aku tak mau di zona seperti ini, hari esok dan masa depan adalah harapan ku yang akan kuwujudkan mimpi” ku, Seseorang pernah berkata padaku, tumbuhlah menjadi seorang yang dewasa dan menjadi seorang Imam yang baik bagi keluarga mu kelak, dan sayangilah anak” mu kelak. Seseorang terlahir kedunia ini dengan suatu tujuan , dan itu telah diberi masing ”pada peran nya masing".


Tahun ini aku diberi kekuatan dengan namanya keikhlasan sesungguhnya. Aku telah menyadari sesungguhnya apa yang dulu dikatakan nya samamu itu hanyalah membuat engkau terhibur saja, Pikiran dan perasaan seseorang akan terus berubah dan berubah. Aku harus mengikhlaskan kepergian nya dengan hati yang lembut, karena itu semua demi kebahagiaan nya.. Apakah hati dan perasaan mu akan menerima hal seperti itu, tidak mungkin ada yang mau, tapi ini lah dia kenyataan yang harus di hadapi.

Advertisement


Apakah aku harus menyalahkan keadaan ?? Apakah aku harus menyalahkan Tuhan ??


Justru engkau harus lah bersyukur karena TUHAN sangat baik dengan dirimu dan sangat menyayangi dirimu, karena dia memberi mu tanggung jawab atas kehidupan mu dan pada akhirnya masa-masa yang akan datang engkau harus dimintai pertanggung jawaban mu selama ini. Di kehidupan ini terus berkembang dan berjalan setiap hari nya, apakah aku harus menerima keadaan yang telah membuat hati ini sedih, waktu mu sangat berharga.

Jangan engkau habiskan waktumu dengan hal yang percuma, mungkin engkau bukan yang terbaik bagi dirinya, karena menurutnya ada seseorang yang menjamin kehidupan nya, mungkin dia lah seseorang sangat pantas untuknya, dan dirimu itu tak pantas dari bagian hidupnya… Ingatlah itu… Siapa yang ingin merasakan seperti ini, takkan ada yang mau menghadapi seperti ini, tapi ini lah kenyataan sebenarnya dalam kehidupan, jangan engkau takut menghadapi rintangan kehidupan, dan jangan engkau lari dari kehidupan yang harus kau hadapi …

Advertisement

Disetiap manusia pasti memiliki orang yang telah membuat kita jatuh hati kepada nya, tetapi seseorang itu tak selamanya ada di samping kita, ada saat nya dia akan pergi dan dia meninggalkan kisah dan kenangan nya di waktu yang lalu dan itu tak akan bisa dirubah oleh siapapun. Ingatlah engkau harus mengikhlaskan dirinya dan relakan kepergian nya dengan hati mu paling dalam, mungkin masa lalu yang telah engkau lalui itu hanyalah sebagai kenangan saja, takkan ada yang bisa merubah waktu yang sudah terlewatkan, sampai orang genius apapun tak akan bisa mengembalikan waktu yang sudah lewat.

Mungkin suatu hari nanti ada seseorang yang datang kepadamu dengan menerima mu dan keadaan mu yang engkau hadapi. Tuhan itu Maha Penyayang, tiada sebanding dan setingkat dengan nya. Dialah penguasa seluruh jagad Alam Raya dan Alam Semesta ini. Percayalah : Rezeki, Jodoh, Kematian, Hari Esok. Masa Depan Bersifat misterius dan kita harus mempunyai persiapan untuk Menghadapi itu semua… Semua akan indah pada waktunya, inilah pepatah dari dulu kedulu, ada yang percaya dan ada yang menganggap ini hanyalah perkataan saja, hal sekecil seperti ini jangan anda sepele kan. Ini lah hal motivasi yang sangat bagus.

Ikhlaskan, Ikhlaskan, Ikhlaskan kepergian seseorang itu, jangan engkau berlarut dalam kesedihan nya, tak ada yang mengurusi mu, dan takkan ada yang peduli terhadap mu, justru itu kita harus berjuang dan semangat untuk memberi tahu mereka bahwa engkau Hidup didunia ini juga seperti mereka…

Ikhlaskan lah kepergian seseorang yang engkau cintai demi kebahagiaan nya dengan orang lain, karena dia pantas untuk hidupnya dan keluarga nya menerima akan hal itu.. Kesetian, Kasih Sayang, Cinta, Kekuatan yang sangat kuat di banding apapun …

21/10/2016

Rehan Syah

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya