Kabupaten Magelang memang mempunyai sejuta pesona untuk dinikmati. Mulai dari kuliner, sejarah, hingga wisata alam. Selain Candi Borobudur yang memang sudah terkenal baik nasional maupun internasional, masih terdapat  banyak sekali tempat wisata di kabupaten ini. Nah, kali ini kita akan mengajak kalian ke salah satu tempat yang sangat recommended di kabupaten Magelang.   

Nah, bagi kalian yang sedang penat di tengah kesibukan dan ingin menghabiskan liburanya di Magelang bersama keluarga, wisata air terjun Kedung Kayang jawabnya.  Air terjun Kedung Kayang merupakan salah satu objek wisata yang dapat dikatakan baru di kabupaten Magelang. Air terjun ini terletak di lereng gunung Merapi dan Merbabu, atau tepatnya di desa Wonolelo, kabupaten Magelang – Jawa Tengah.

Advertisement

Untuk mencapai lokasi air terjun, diperlukan waktu satu jam dari kota Magelang. Tiket masuk wisata ini sangatlah terjangkau, hanya dengan Rp 6.000,- sudah termasuk parkir, Anda sudah dapat menikmati tempat wisata ini. Sebelum tiba di lokasi air terjun, dari area parkir Anda akan melewati jalan setapak yang dikelilingi pepohonan yang sejuk selama 10 menit. Karena akses jalan di tempat wisata ini sudah cukup baik, anda tidak perlu kahawatir. Anda tidak akan terlalu bersusah payah untuk sampai ke air terjun.

Tempat ini biasanya ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan. Karena belum terlalu terekspos  pengunjung. Pengunjung masih didominasi wisatawan lokal di sekitar Magelang saja. Untuk meningkatkan jumpah wisatawan, pengelola tempat wisata ini terus berbenah mulai dari fasilitas dan akses jalan.

Lelahnya perjalanan akan terbayar dengan indahnya pemandangan air terjun yang menjulang setinggi 40 m. Air terjun Kedung Kayang memiliki daya tarik yang luar biasa. Keindahan air terjun dapat dinikmati dari berbagai sisi, dari atas, samping, ataupun depan, semua tampak mempesona. Di tempat ini juga disediakan tempat untuk berswafoto, sehingga pengunjung dapat mengabadikan momen dari atas air terjun dengan latar belakang air terjun dan gunung merapi.

Advertisement

Selain dapat menikmati pemandangan air terjun, pengunjung  juga dapat bermain di bawah kucuran air yang cukup deras. Bagi kalian yang ingin berwisata ke Kedung Kayang ini tak perlu kawatir airnya kecil, karena di Kedung Kayang ini airnya tak pernah surut sekalipun musim kemarau. Dikarenakan suasana alam yang masih asri dan tentunya memiliki hawa yang sejuk, hal ini membuat semua pengunjung betah berlama-lama di sana.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya