Kegagalan Adalah Bumbu Kehidupan, Kegagalan Membuat Kita Menjadi Manusia yang Tangguh!

Walaupun dirimu gagal tidak apa, keberanianmu dalam melangkah tidak dimiliki oleh semua orang.

Hai! Apa kabar? Semoga kalian dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan dan kasih sayang Tuhan yang maha esa. Adakah di antara kalian yang pernah mengalami kegagalan? kegagalan merupakan suatu pengalaman yang hampir setiap orang mengalaminya dan merasakan arti dari sebuah kegagalan. Lantas bagaimana kamu menyikapi kegagalan tersebut?

Advertisement

Kegagalan adalah suatu kejadian di mana kita mengalami masa yang sulit untuk menerima keadaan yang ada, kegagalan juga menjadi guru terbaik dalam kehidupan yang sedang kita jalani saat ini. Mengapa menjadi guru terbaik? dikarenakan dengan datangnya arti sebuah kegagalan dalam kehidupan kita,diri ini dapat lebih berintrospeksi diri apakah diri ini sudah berupaya sebaik mungkin atau tidak.


"Kegagalan adalah bumbu kehidupan. Kegagalan membuat kita bisa menjadi manusia yang tangguh."


Seperti kutipan quote yang mungkin pernah kita dengar, tentu saja kata kata mutiara tersebut pernah diucapkan oleh Bob Sadino pengusaha nyentrik yang selalu menggunakan celana pendek yang sukses menjadi pengusaha di bidang peternakan dan pangan. Berkaca dari kutipan quote tersebut mendorong diri kita menjadi pribadi yang kuat dan tangguh tidak cengeng dalam menghadapi segala macam cobaan yang siap datang kapan saja dan di mana saja. Termasuk dengan kegagalan,dengan datangnya kegagalan membuat diri kita menjadi pribadi yang jauh lebih kuat dan tangguh dalam menghadapi segala kondisi yang akan terjadi di dalam kehidupan kita.

Advertisement

Menerima kenyataan bahwa kita gagal memanglah begitu pilu dan menyakitkan. Namun semua telah terjadi, selama mungkin kita bersembunyi dalam gelapnya masa lalu dan langit kelabu yang menyerangmu begitu pelik, tidak akan merubah segala hal yang sudah terjadi. Kini adalah pilihan untuk diri kita untuk berjalan lebih jauh dan meninggalkan semua kejadian pelik dan menyakitkan yang sudah terjadi, atau memilih diam dan bersembunyi di dalam kegelapan masa lalu dan tidak melihat langit cerah di keesokan hari, terlihat hanya langit kelabu yang menghiasi hari-harimu. Pilihan ada di tangan kalian, maju atau mundurnya diri ini terletak pada kemauan diri sendiri untuk menjadi lebih baik lagi.


Jika kita gagal hari ini janganlah lantas pantang menyerah, habiskan semua peluang gagal yang dirimu punya dan menikmati hasil akhir perjuangan dirimu dengan kesuksesan.


Jika hari ini diri kita merasakan kegagalan tidaklah mengapa, jika dirimu ingin menangis karena kegagalan untuk melepaskan semua emosi yang tersimpan, menangislah tidak apa-apa, setelah mengeluarkan semua rasa yang mengganjal di hati kecilmu, kini saatnya diri kita untuk melangkah menuju hal yang lebih baik dengan tantangan yang baru yang siap menghampiri diri kita dimana saja dan kapan saja, dengan tantangan yang ada membuat diri kita menjadi lebih tangguh dan kuat dalam menghadapi dunia yang fana ini.

Akhir kata, jangan lupa bahagia, semangat untuk dirimu yang sedang mengalami kegagalan, salam hangat dari diriku, sahabat terbaikmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE