#WisataFilipina-Keindahan El Nido yang Memikat Mata Wisatawan Pecinta Bahari

Pasir bersih eksotis dengan air jernih berwarna hijau kebiruan!

Membicarakan tempat wisata unggulan yang ada di Filipina rasanya kurang afdol jika tidak membahas El Nido, apalagi jika kamu termasuk pelancong yang suka menjelajahi laut atau wisata bahari. Filipina merupakan negara tropis yang membuatnya tidak heran jika Filipina memiliki banyak pantai cantik, salah satunya adalah pantai-pantai indah yang dimiliki negeri mutiara laut dari Orien ini terletak di El Nido, provinsi Palawan, Filipina, kawasan ini terdiri dari 45 pulau yang memiliki lebih dari 50 pantai.

Advertisement

Spot wisata ini memiliki banyak pantai yang cocok dikunjungi buat kamu yang hobi menjelajahi pantai dan laut. El Nido terkenal dengan kejernihan air dan tebing kapur yang ubik, membuat tempat ini dikenal sebagai Raja Ampat-nya Filipina. Pasir yang bersih dan air laut jernih yang berwarna hijau kebiruan membuat El Nido semakin eksotis dan memikat mata siapapun. Beberapa pantai yang wajib kamu kunjungi jika pergi ke El Nido adalah Pantai Duli, Pantai Nacpan, dan Pantai Balay. Berenang di kawasan wisata El Nido punya sensasi tersendiri karena wisatawan bisa berenang di area tebing-tebing yang terletak di area laut dangkal.

Selain berenang dan menikmati keindahan pantai, wisatawan juga bisa melakukan olahraga laut lainnya seperti menyelam, snorkeling, dan kayak. Jika kamu berencana untuk menyelami keindahan bawah laut El Nido, dipastikan kamu tidak akan menyesal, karena di tempat ini memiliki terumbu karang yang indah dengan 100 spesies coral, ikan paus, lumba-lumba, kura-kura, dan 800 spesies ikan yang bisa kamu jumpai di El Nido. 

Advertisement

Selain laut, wisatawan juga bisa mengeksplor laguna dan gua-gua misterius dan tersembunyi yang bisa dijelajah. Kondisi alam di El Nido masih sangat asri, jadi tidak heran jika kamu sedang melakukan penjelajahan akan bertemu hewan liar yang ada di sekitar gua. Mengunjungi tempat wisata bahari, rasanga kurang lengkap jika tidak mencicipi hidangan seafood. Nah, hidangan seafood khas Filipina yang bisa kamu cicipi adalah Pancit Palabok, hidangan mie dengan tambahan taburan ikan asap, daging ayam atau sapi, saus udang, telur, dan bawang goreng, dijamin kamu bakal ketagihan dengan gurihnya hidangan ini!

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE