Keindahan Pelabuhan Tanjung Adikarto Yogyakarta, Yakin Nggak Mau ke Sini?

Yuk intip keindahan Pelabuhan Tanjung Adikarto! Cocok untuk kalian yang hobi Travelling.

Hai sobat Hipwee bagaimana kabarnya hari ini? Semoga baik-baik saja ya. Pada artikel kali ini, saya akan membahas tentang salah satu rekomendasi tempat di Yogyakarta tepatnya di daerah kulon kota Yogyakarta. Pasti kalian bertanya tanya dimana sih daerah Kulon yang dimaksud? Jawabannya adalah daerah Kulon Progo sobat. 

Advertisement

Di Yogyakarta tepatnya di daerah Kulon Progo terdapat banyak sekali tempat wisata yang menarik dan pastinya memanjakan mata.  Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di daerah tersebut adalah Pelabuhan Tanjung Adikarto. Dimana sih itu letaknya? Letaknya sangat strategis dan terletak didekat Pantai Glagah dan Bandara Yogyakarta Internasional Airport yang sering disingkat dengan Bandara YIA. Pelabuhan Tanjung Adikarto terletak di Jl. Glagah, Keboan, Kec.Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelabuhan tersebut pada saat ini masih belum beroperasi dan juga masih ada pembangunan disekitarnya. 

Pelabuhan Tanjung Adikarto bisa menjadi tempat rekomendasi favorit dikarenakan tempatnya unik. Bagi kalian yang suka melihat air, tempat ini sangat cocok sekali sebagai referensi. Pelabuhan Tanjung Adikarto yang letaknya memang lumayan jauh dari Kota Yogyakarta menjadikan tempat tersebut tidak terlalu ramai pengunjung. Hal tersebut bisa menjadi referensi tempat dikala kalian ingin menenangkan diri sobat.  

Pelabuhan Tanjung Adikarto sangat cocok dikunjungi pada pagi hari dan sore hari. Kalian tidak perlu khawatir, biaya masuk ke tempat tersebut gratis. Ketika mulai memasuki tempat tersebut, kita akan disuguhkan dengan pemandangan air yang sangat luas. Kondisi air di Pelabuhan Tanjung Adikarto lumayan bersih dan airnya sangat tenang sekali.

Di sana kita akan merasakan suasana yang berbeda dikarenakan udarany masih sangat segar dan pastinya terbebas dari polusi. Uniknya, ketika berada disisi barat tempat ini kita dapat melihat alat pemecah ombak Pantai Glagah. Deburan ombaknya sangat sejuk dan kalau dilihat-lihat bagus sobat. Karena suasananya yang tenang, banyak wisatawan yang menjadikan tempat tersebut sebagai tempat untuk menenangkan diri maupun menikmati keindahan alam. Oh iya Sobat Hipwee, di sana terdapat tempat makan dan minum juga loh!

Jadi jangan khawatir jika kalian kelaparan dan kehausan langsung cus saja deh pergi ke warung tersebut. Wah mantap sekali ya sobat! Harga makanan dan minuman disana sangat terjangkau mulai dari Rp 3.000-Rp 15.000 saja sobat. Makanan dan minumannya juga bervareasi ada mie, nasi goreng, penyetan, es teh, es kopi, dan lain-lain pokoknya lumayan lengkap sobat. Jika berkunjung di Pelabuhan Tanjung Adikarto kalian jangan melewatkan sunset ya dikarenakan tempat ini juga cocok buat nyunset. 

Advertisement

Nyunset bareng sahabat, keluarga, teman, bahkan pacar asik juga. Buat kalian yang hobby fotografi dan videografi, kalian wajib membawa kamera dan tripod kalian untuk mengabadikan momen keindahan di Pelabuhan Tanjung Adikarto. Buat kalian yang suka motret lewat kamera hp, bisa juga nih mengabadikan momen keindahan. Lebih seru lagi jika kalian membuat story lewat Instagram dengan tambahan filter yang lagi hitz dan kekinian saat ini.

Oke sobat hipwee, jadi bagimana nih?  Tertarik untuk mengunjungi Pelabuhan Tanjung Adikarto? Kalian wajib mengunjungi tempat tersebut sebelum nantinya pelabuhan tersebut beroperasi. Yuk catat planning kalian untuk mengunjungi pelabuhan tersebut. Kapan lagi kan ya bisa menikmati keindahan alam yang sungguh memanjakan mata ini hehe. Baik Sobat Hipwee, itulah salah satu rekomendasi tempat yang menurut saya unik dan pastinya membuat hati tenang. Yuk Liburan Sobat Hipwee!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Perkenalkan nama saya Winda Lutfika biasa dipanggil Winda. Salam kenal semuanya . Semangat dan sukses selalu buat kalian.

CLOSE