Keindahan Wisata Alam Posong Temanggung

Saat kamu berkunjung ke Temanggung

Kurang rasanya jika berkunjung ke Temanggung tidak menikmati satu wisata alam yang terkenal ini, wisata tersebut bernama Posong, suatu objek wisata alam yang indah. Terletak di Lembah, Jl. Sindoro, Area Sawah, Tlahap, Kecamatan Temanggung, atau bisa kalian cari di Google maps dengan “ Wisata Alama Posong”, wisata ini terletak di ketinggian 1.823 meter di atas permukaan laut. Wisata ini buka dari jam 04.00-16.00 dengan tiket masuk seharga Rp 10.000 dan tiket masuk area Rp 10.000 , nah dari loket masuk ini kalian masih harus menaiki bebatuan yang lumayan jauh agak sedikit perjuangan.

Advertisement

Diusahakan sih jika kalian menaiki kendaraan pribadi terutama motor, harus dalam keadaan yang sehat ya teman-teman, soalnya naikannya agak curam dan motor matic biasanya sering gakuat kalo naik. Tapi setelah melewati jalan bebatuan dan sampai ke tempat tujuan, kalian gak akan rugi deh, udara dingin, pemandangan indah sudah menunggu kalian di atas sana. Apalagi tempat ini cocok banget buat kalian yang suka foto-foto dan menikmati keindahan alam, dari atas sini kalian bisa melihat pemandangan yang sangat luas dan pohon-pohon hijau membentang luas.

Oh iya, buat penikmat sunrise dan sunset wajib banget deh pokoknya ke sini, apalagi banyak warung-warung di sini yang menyediakan berbagai makanan dan minuman untuk menemani kalian agar tidak kelaparan. Di sini juga ada wahana outdoor-nya lho, seperti Flying fox, Mendaki dan juga Outbond, tersedia juga taman bermain untuk anak kecil, yang mau camping juga bisa kok tetapi harus ada ijinnya dulu. Titik foto di sini juga pastinya banyak kok, ada yang latar belakangnya tulisan Posong, ada juga latar belakang gunung, ada juga gardu-gardu tinggi buat kamu yang ingin foto dengan pemandangan lebih luas.

Advertisement

Harga makanan di sini juga relatif murah kok, jadi jangan beranggapan wisata di alam apalagi di atas ketinggian gini jadi harga makanannya mahal, contoh aja indomie telur + kopi itu Rp 20.000 nah itu standar harga wisata alam banget kan. Mungkin kalo musim sekarang yang sedang ada wabah Covid-19 ini, Posong masih tutup ya teman-teman, bisa deh habis wabah ini selesai langsung rencanain liburan ke sini. Jadi kalian yang dari luar kota yang mau ke Temanggung jangan lupa ya mampir ke sini, dijamin gabakalan rugi deh kalo dan sampai sini, mungkin bisaa juga ajak keluarga kalian ke sini buat liburan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE