Kalimat yang perlu kau tanamkan dalam diri anda ketika mencari jodoh adalah cinta. Jika anda mencari jodoh hanya karena faktor umur, nafsu belaka, desakan dari orang tua, dan juga karena orang sekitar, maka anda tak akan pernah menemukannya. Jika anda mencari jodoh di dasarkan karena cinta, Insya Allah cepat atau lambat kau akan menemukannya.

Bukankah kau mengerti jika sesuatu di dasarkan cinta, maka dalam melakukannya akan tercipta sebuah energi yang luar biasa, energi positif yang akan terpancar dari jiwamu dan hasilnya pun tak akan pernah mengecewakanmu.

Advertisement

Jika saat ini kau masih sendiri bukan berarti kau jomblo atau pun tak laku. Tapi kau mengerti jika perkara pacaran bukanlah hal yang pasti, lebih banyak kecewanya daripada bahagianya. Bukankah pacaran lebih condong ke dosa daripada pahalanya. Lebih baik sendiri dulu sampai anda bertemu dengan dia yang halal bagi anda, bukankah itu lebih menyenangkan?.

Sendirian saat ini bukan pula anda kesepian, dan kesepian bukan berarti Anda sendirian. Banyak dari mereka yang menjalani hubungan, namun pada akhirnya hanya air mata yang mereka dapatkan. Banyak dari mereka yang puluhan tahun pacaran, yang di dapatkan hanya kenangan saja yang membuat masa depan menjadi lebih sulit untuk menemukan orang baru, karena pengalaman cintanya terlalu pahit dan sulit membuka hati kembali karena trauma.

Jangan risau atau pun lemah ketika anda dikatakan tak laku atau pun jomblo, karena sejatinya mereka tak tau, apa yang sedang anda kerjakan untuk menemukan pasangan anda yang betul-betul milik anda, bukan seperti mereka yang hanya mengumbar janji, namun lupa untuk bahagia dalam sebuah pernikahan.

Advertisement

Dalam cinta, jika kamu mencarinya, dia akan menghindarirnu, tapi jika anda jadi orang yang pantas dicinta, dia akan mengelilingimu. Seperti itu pula perkara jodoh, jika kau memaksanya untuk ada, maka sampaikan kapan pun dia tak akan datang, tapi kalau kau memantaskan diri untuk di ada, maka dia akan datang.

Jika kamu cinta dia, biarkan dia menjadi dirinya sendiri, maka kamu tak akan kecewa ketika mereka tak seperti yang kamu inginkan. Jika dia memang jodohmu, mau bagaimana pun kondisinya, pasti akan bertemu jua. Jangan suka memaksa, karena keterpaksaan hanya akan melahirkan kekecewaan belaka.

Kejarlah cintamu dan jangan pernah kau coba untuk mengejar jodohmu. Karena dengan cinta kau akan mendapatkan dia yang kau idamkan, dia yang kau inginkan, dan dia yang kau butuhkan untuk mengisi cerita indah dalam hidupmu hingga nanti.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya