Kenali Call Of The Void Rasakan Sensasi Ingin Menyudahi Hidup

Call of the void adalah fenomena yang terjadi saat kita berada di situasi tertentu

Pernah kah kamu saat berada di gedung dengan lantai yang tinggi kepikiran ingin loncat ke bawah, atau saat kamu sedang pergi ke pantai tiba-tiba merasa ingin menghanyutkan diri padahal kamu tidak bisa berenang, lalu saat di perjalanan kamu akan menyebrang dan melihat truck yang besar akan melintas kamu terpikir untuk menabrakkan diri, sambil bergumam kalau itu ku lakukan apakah aku akan mati?

Advertisement

Apa dari para readers ada yang mengalami hal yang sama? Dan berpikir bahwa kamu adalah psikopat, tanda-tanda kelainan jiwa atau kerasukan setan? Atau terpanggil oleh Nyi Roro Kidul? Tenang saja kejadian ini bukan berarti kita mengalami gangguan jiwa apalagi kerasukan setan. Kejadin ini bisa disebut fenomena Call of The Void. Call of the void adalah fenomena yang terjadi saat kita berada di situasi tertentu yang memiliki potensi membahayakan diri sendiri.

Misalnya begini kamu sedang berlibur ke pantai kedung tumpang Tulungagung yang mana adalah laut lepas dengan karang  besar, eh tiba-tiba kepikiran ingin nyemplung padahal kamu gak bias berenang, dalam situasi ini otak akan melakukan dua hal, yaitu : memperingatkan dirimu sendiri, bahwa mendekat ke laut itu bahaya karena laut sedang pasang, dan sekaligus mengamati (observasi) sekelilingmu pada hal lain yang berpotensi bahaya, seperti air laut yang tiba-tiba surut alias tsunami misalnya. Nah dari kedua pola itu akan memunculkan hasil kesimpulan begini “tapi kan aku di sini, gak mungkin aku sebodoh itu dengan nyemplung ke laut? Iya kan? Lagian disini gak ada tim sar yang stand by, kalau aku mencebur ke laut kemungkinan aku akan mati”  lalu diikuti dengan pemikiran lainnya.

Advertisement

Call of the void pada dasarnya bukan fenomena yang berbahaya, tubuh kita akan cenderung memikirkannya tapi tidak akan pernah melakukannya, terutama jika kita sudah tau resiko nya. Penelitian telah mengungkapkan bahwa setidaknya 50% manusia di bumi mengalami fenomena ini (termasuk saya) dan ternyata call of the void ini adalah pertanda bagus, karena otak bekerja dengan baik, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, dan lebih behati-hati.

Call of the void bisa menjadi berbahaya jika kita sering mengalami call of the void dengan di barengi rasa ingin menyudahi hidup mu sendiri (ingat call of the void berbeda dengan rasa ingin menyudahi kehidupan yang telah diberikan Tuhan untukmu) lebih baik segera berkonsultasi dan jauhi hal yang bisa memancing pikiran itu. Hidup dan berdamailah, semua masalah ada jalan keluarnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE