Kesempatan Belajar Bahasa Inggris di Cebu Filipina

Filipina juga menjadi negara berbahasa Inggris terbesar ke-5 di dunia.

Bahasa adalah budaya bangsa, setiap negara memiliki keunikan bahasa masing-masing yang beraneka ragam. Pengetahuan akan bahasa sudah sepatutnya dimiliki oleh seseorang, sebab semakin banyak seseorang menguasai bahasa maka semakin mudahlah ia berkomunikasi di jagat raya dunia.

Advertisement

Khususnya untuk para traveler Indonesia atau pelajar Indonesia yang ingin kuliah di luar negeri, tentu saja ia harus menguasai bahasa asing bukan? Nah, Salah satu bahasa yang wajib dikuasai ialah bahasa inggris, sebab bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan oleh berbagai nnegara di dunia.

Maka tak heran jika sekarang anak di bangku sekolah dasar saja sudah ada pelajaran bahasa Inggris. Kalau zaman ku sekolah dulu, pelajaran bahasa inggris adalah pelajaran yang paling sulit bagiku. Memang benar kalau mau mahir bahasa inggris itu bukanlah sesuatu yang mudah, perlu adanya latihan yang konsisten dan juga kegiatan belajar tambahan seperti kursus/bimbel online misalnya. 

Dan salah satu cara agar lebih mudah menguasai bahasa inggris ialah dengan Teknik Belajar Bahasa Inggris yang Unik. Bagaimana cara belajarnya? Mungkin bisa dengan bernyanyi inggris, atau bermain game yang menggunakan bahasa inggris. Tanpa disadari itu semua membuat seseorang lebih nyaman dan fun belajar bahasa inggris.

Advertisement

Aku sendiri banyak sekali dapat mengetahui beragam kosa kata bahasa inggris dari game, jadi game tidak selalu menimbulkan sisi negatif saja, tetapi ada ilmu yang bisa diambil salah satunya ialah bahasa inggris. Belajar bahasa Inggris memang menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat Indonesia, namun jikalau ada kemauan dan tekad pasti siapapun mampu memahami bahasa Inggris hingga mahir.

Apalagi sekarang untuk mendapatkan pekerjaan harus memiliki skill bahasa Inggris, ini membuktikan bahasa Inggris sangat penting untuk dipelajari guna mendapatkan pekerjaan dan tempat tinggal di Negara Maju.

Advertisement

Nah buat kamu yang berkeinginan belajar bahasa Inggris di luar negeri, kamu bisa mencoba belajar bahasa Inggris di Negara Filipina. Sebab kemarin tepatnya tanggal 28/09/2019 aku baru saja dari event World Education Home Expo Indonesia 2019 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center Jakarta, untuk masuk kesana juga tidak bayar alias free. Namun untuk bisa mengikuti seminar harus melakukan registrasi dahulu melalui MyStudyWorld. 

Setelah melakukan pendaftaran di aplikasi tersebut aku mendapatkan barcode untuk discan. Disana aku bermain, mengikuti seminar, Workshop, dan melihat langsung booth Philippines. Ternyata Filipina memiliki kelebihan khusus yang istimewa untuk belajar bahasa Inggris, mau tau apa saja?

Mengapa Belajar Bahasa Inggris di Filipina

Seperti yang kita tahu bahwa Filipina merupakan bagian Negara dari ASEAN, Filipina memiliki potensi yang besar bagi siapapun yang ingin mempelajari bahasa Inggris hingga menjadi pakarnya bahasa Inggris. Filipina juga menjadi negara berbahasa Inggris terbesar ke-5 di dunia. Bukan hanya itu saja, Filipina pun menempati posisi pada peringkat ke-3 di dunia dalam sistem IELTS dan peringkat ke-1 di Asia untuk skor rata-rata TOEIC.

Jadi sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas pengajaran di Filipina dalam hal bidang bahasa Inggris, sebab penduduk Filipina sendiri mahir dalam memahami, menulis, berbicara, dan mengajar bahasa Inggris.

Menyenangkan

Konsep pembelajaran bahasa Inggris di Filipina pun sangat fun dan menyenangkan, menggunakan sistem pengajaran one-on-one yang dibimbing langsung oleh staf pengajar dengan kualifikasi dan sertifikasi internasional serta dedikasi mengajar yang tinggi dan sabar, sehingga membuat pelajar lebih santai belajarnya namun cepat dan mudah memahami bahasa Inggris.

Lalu di Filipina ada metode pembelajaran bernama program Summer Camp, yang merupakan kegiatan pelatihan bahasa Inggris yang melibatkan pengajaran yang interaktif, seru, dan menyenangkan. Program Summer Camp ini diperuntukkan bagi anak-anak dan remaja pada musim panas dengan melibatkan pelatihan fisik seperti: berenang, snorkeling, dsb.

Hemat Biaya

Nah kabar gembiranya, Bagi masyarakat Indonesia terdapat keuntungan tersendiri jika belajar bahasa Inggris di Filipina yakni lokasinya dekat dan mudah dicapai dari Negara Indonesia, kamu bisa menggunakan pesawat untuk menuju ke Filipina. Banyak kok maskapai penerbangan yang menawarkan penerbangan mancanegara dengan harga yang murah diantaranya yaitu maskapai Filipina.

Salah satu dari 2 maskapai Filipina yang jadi pilihan anak muda adalah Cebu Pacific Air karena menawarkan tiket dengan harga yang ramah di kantung dan menu makanan khas Filipina. Selain itu, maskapai dengan logo kepala burung elang ini menawarkan penerbangan harian dari Jakarta ke Manila dan kota tujuan belajar bahasa Inggris lain di Filipina seperti Bacolod, Cebu, Clark, Davao, Iloilo, dan Subic.

Dekat dengan Tempat Wisata Indah

Nah kota di Filipina yang bisa dijadikan pilihan untuk belajar bahasa inggris salah satunya yaitu Cebu yang merupakan ibu kota provinsi cebu di Filipina. Belajar bahasa Inggris di Cebu sangat menarik, ada beberapa tempat belajar/sekolah yang bisa Kamu pilih diantaranya yaitu: Cebu Blue Ocean, Evacademy, IDEA Education, dan QQ English. Dari masing-masing Ke-4 sekolah tersebut kemarin ada perwakilan yang hadir ke World Education Expo dan mempresentasikan terkait keunggulan dan fasilitas masing-masing.

Sekolah tersebut dikelilingi view yang indah karena Cebu sendiri menjadi tujuan wisata paling populer dengan pelabuhan lautnya yang eksotis. Para siswa dapat menikmati berbagai kegiatan menyenangkan di waktu luang mereka dan mempraktikkan bahasa inggris dalam lingkungannya.

Fasilitas Lengkap

Dari beberapa tempat belajar bahasa Inggris di Cebu Filipina tersebut, semuanya menawarkan fasilitas yang sangat lengkap dengan biaya pendidikan yang relatif terjangkau, dan senangnya lagi adalah di sana Kamu bisa mendapatkan banyak kenalan baru yang berasal dari berbagai daerah dan budaya.

Program Summer Camp juga tersedia di Cebu, jadi semua pelajar dapat meningkatkan kemampuannya dalam bahasa Inggris.

Hmm ingin sekali rasanya aku belajar bahasa Inggris di Filipina, yuk kita asah kemampuan bahasa Inggris kita, Semoga kita bisa pergi ke Filipina, Aamiin.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

syailendra akmal farabi hanya seorang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain#bloggerjakarta #bloggerindonesia #bloggerpalembang

CLOSE