Keunikan Bahasa Korea tang Banyak Diminati di Kalangan Remaja Indonesia

Bahasa Korea berkembang pesat dan meluas secara global, keberadaan nya di terima publik dari berbagai kalangan terutama di kalangan remaja di Indonesia. Dan dampak nya sangat terasa di kehidupan sehari-hari pada generasi millenial.

Advertisement

Bahasa Korea yang masuk di Indonesia ini kebanyakan berasal dari musik K-Pop di sana, Indonesia dikenal memiliki fanbase yang besar dan loyal dalam dunia K-Pop. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai pasar yang sangat potensial untuk perekonomian Korea Selatan. Keberadaan artis K-Pop saat ini banyak memengaruhi preferensi para milenial dalam beberapa hal, misalnya makin maraknya penggunaan produk-produk skincare dan make up Korea, style Korea, konsumsi makanan Korea, dan bahasanya.

Mereka juga sering menyelipkan kata-kata dengan bahasa Korea dalam kehidupan sehari-hari seperti annyeong, saranghae, hyung, dan hwaiting. Selain itu, para fans dari artis-artis Korea biasanya mendirikan fanbase atau komunitas yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Kata tersebut memiliki arti seperti

Advertisement


  • Hyung yang memiliki arti kakak laki-laki.

  • Saranghaeyo memiliki arti aku cinta kamu Kata itu sering ada di beberapa lirik lagu.

  • Annyeong memiliki arti halo Atau yang lebih tepatnya seperti sapaan sehari-hari kata tersebut termasuk kata yang halus.

Dengan masuknya Bahasa Korea ini memiliki pro dan kontra terutama di kalangan remaja laki-laki kebanyakan dari mereka kurang suka dengan kata-kata tersebut, tetapi sebaliknya di kalangan remaja perempuan yang di mana sangat banyak yang menyukai bahasa tersebut.

Advertisement

Masuknya Bahasa Korea ini cukup menarik di Indonesia karena kebanyakan di kalangan remaja menggunakan berbagai ragam bahasa dari luar, kata kata tersebut bisa dibuat menjadi candaan. dibalik semua itu membuat hubungan remaja korea dan Indonesia menjadi akrab berkat dari musik K-Pop tersebut, di kalangan remaja wanita cukup banyak masa fans K-Pop itu. dari situ juga membuat hubungan antara kedua negara Korea dan Indonesia contohnya perekonomian,

seperti kemarin dari K-Pop tersebut bekerjasama dengan salah satu restoran yang di mana penjualan tersebut cukup menguntungkan. penjualan tersebut juga masuk di Indonesia dan para fans tersebut sampai berebutan untuk mendapatkan itu.

berikut salah satu contohnya hubungan antara kedua negara dalam hal ekonomi, bahkan di media sosial pun cukup ramai dibincangkan oleh para fans tersebut bahkan merekan pun mempunyai nama sendiri untuk menyebut fans yaitu Army nama untuk khusus para fans tersebut.

Di kalangan remaja laki-laki sering dibercandain para fans tersebut dimulai dari kata-kata yang sering dipakai di jadikan candaan tersendiri, jarang remaja laki-laki menyukai K-Pop tersebut. kebanyakan fans dari K-Pop dari kalangan wanita banyak alasan menyukainya ada yang bilang dari wajah yang tampan dan bersih putih. Terimakasih

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE