Keunikan Spider-Man: No Way Home yang Ramai Ditonton Remaja hingga Dewasa!

Film Spider-Man: No Way Home merupakan salah satu film yang disutradarai oleh Jon Watts dan diproduseri oleh Amy Pascal dan Kevin Feige. Skenario pada film Spider-Man: No Way Home disusun oleh Erik Sommers dan Chris McKenna. Di Indonesia, flm tersebut dirilis pada tanggal 15 Desember 2021. Film ketiga dari trilogi Spider-Man merupakan salah satu film yang sangat dinanti oleh penonton maupun penggemar Spider-Man. Tokoh dalam film tersebut antara lain Peter Parker/Spider-Man (Tom Holland), Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), MJ (Zendaya), Ned Leed (Jacob Batalon), dan Bibi May (Marisa Tomei) (Masrifah, 2021).

Advertisement

Lalu bagaimana kisah Spider-Man: No Way Home yang hingga kini masih ramai diperbincangkan dan mengapa film tersebut masih menjadi topik hangat setelah 23 hari sejak Spider-Man: No Way Home dirilis? Spider-Man: No Way Home mengisahkan tentang identitas Spider-Man yang mulai terungkap ke seluruh dunia. 

Kemudian Spider-Man/Peter Parker meminta bantuan kepada Doctor Strange untuk membuat seluruh orang melupakan identitasnya. Namun ketika mantra Doctor Strange mulai terbuka, seluruh penjahat yang pernah melawan Spider-Man justru masuk ke alam semesta Peter Parker. Musuh-musuh Peter Parker dari film-film sebelumnya antara lain Green Goblin (Spider-Man, 2002), Doctor Oct (Spider-Man 2, 2004), Thomas Sandman (Spider-Man 3, 2007), Lizard (The Amazing Spider-Man, 2012) dan Electro (The Amazing Spider-Man 2, 2014).

Sejak film Spider-Man: No Way Home dirilis, jelang 5 hari setelah masa rilisnya, film tersebut telah ditonton lebih dari 2,8 juta penonton. Kemudian terhitung sejak tanggal 04 Januari 2022, film Spider-Man: No Way Home telah menembus 7,5 juta penonton. Angka tersebut tentu sangat mengagetkan mengingat kapasitas tiap studio bioskop Indonesia belum diizinkan untuk diisi 100%. Pencapaian film Spider-Man: No Way Home menjadikannya film ke-tiga terbaik di Indonesia (Dinanto, 2022).

Advertisement

Hingga saat ini, film Spider-Man: No Way Home masih ramai dibicarakan karena beberapa keunggulan dan isi dari film tersebut yang menarik penonton, salah satunya adalah munculnya Tobey Maguire dan Andrew Garfield sebagai Spider-Man yang merupakan salah satu scene yang paling ditunggu-tunggu para penggemar Spider-Man dari masa Tobey Maguire dan Andrew Garfield karena memberikan rasa nostalgia secara tidak langsung. Banyak juga easter egg yang di letakkan di film tersebut dan dengan tema multiverse yang baru digarap Marvel dalam film ini memberikan ruang para penonton untuk membahas kemungkinan yang akan terjadi di film-film Marvel berikutnya.

Selain itu, kisah Spider-Man: No Way Home masih menjadi topik hangat hingga saat ini karena kisahnya yang tidak hanya berkutat pada keegoisan seorang remaja yang menjadi superhero seperti kisah Spider-Man pada umumnya, namun film Spider-Man: No Way Home menjadi lebih dewasa dengan pergulatan batin dan berbagai keputusan akan pilihan dalam hidup, menghadapi kekhawatiran di masa depan dan mengatasi ketakutan di masa lalu. 

Advertisement

Spider-Man: No Way Home juga memberikan arti bagaimana menghargai apa yang dimiliki saat ini serta pembelajaran untuk merelakan. Dalam film Spider-Man: No Way Home, Peter Parker tidak hanya menujukkan arti penting keberadaan orang-orang di sekitarnya, namun juga menunjukkan bagaimana ia yakin akan kemampuan diri sendiri.

Tidak hanya itu, kisah Spider-Man: No Way Home secara tersirat memberikan pesan kepada penonton bahwa kadangkala ketika kita terpuruk, bantuan yang datang berasal dari diri kita sendiri. Selain menarik dari segi isi dan pesan yang disampaikan, film Spider-Man: No Way Home mampu memberikan kualitas visualisasi yang bagus dan kualitas akting para pemain yang sangat mumpuni. 

Sedangkan secara sinematik, film tersebut memiliki eksekusi yang tidak berbeda jauh dengan film Marvel-Disney yang telah dirilis sebelumnya. Dalam film tersebut, menceritakan pula Spider-Man dan teman-temannya yang saling bekerjasama dan berjuang bersama dalam membantu menemani perjuangan Peter Parker sebagai sosok Spider-Man. Oleh karena itu tiak heran jika film ini masih ramai diperbincangkan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Nama saya Aubrizca Fintellyansyah, mahasiswa di Bina Nusantara University jurusan Marketing Communication.

Editor

CLOSE