Kunci Kebahagiaan, Menikmati Kehidupan dengan Rasa Syukur yang Membuat Ketenangan di Hati

Jangan lupa bersyukur dengan kenikmatan yang dimiliki

Banyak makna yang terkandung dalam arti bersyukur yang bisa digunakan sebagai bersyukur pada diri sendiri, mengingatkan orang lain bersyukur pada kehidupan dan bersyukur pada semua hal. Sudah lahir di dunia adalah sebuah anugerah yang harus kita syukuri, diberi kehidupan dengan fisik yang lengkap atau pun tidak itu sudah ditakdirkan oleh Sang Pencipta. Semua sudah ada takarannya masing-masing kita sebagai manusia hanya menjalankannya. Di setiap kekurangan yang kita memiliki selalu lebih banyak mendapatkan kelebihan, karena Tuhan tidak akan memberi cobaan bila hambanya tidak kuat menjalankannya.

Advertisement

Terkadang ada saat dimana kita tidak mendapatkan sesuatu ya sesuai dengan apa yang diharapkan, kita pasti akan sangat merasa kecewa dan lupa untuk bersyukur. Akan tetapi jangan patah semangat karena rencana Tuhan akan jauh lebih baik jika kita ingin lebih berusaha. Maka perbanyaklah beryukur dari pada mengeluh karena di luar sana masih banyak yang lebih membutuhkan, apa yang sedang kita kerjakan sekarang lakukan dengan ikhlas dan selalu syukuri apa yang sudah berikan kepada kita. Selalu berdoa dan berusaha supaya apa yang ingin kita inginkan segera terwujud, selalu meminta kepada Allah agar doa-doa kita terkabulkan.

Dengan bersyukur akan membuat hati kita tenang, ungkapan rasa syukur sama seperti ucapan terima kasih kita kepada Tuhan yang telah memberikan berbagai anugerah dan kenikmatan yang tak terhitung jumlahnya. Ketika kita ingin menjadi lebih bahagia kunci utama yaitu bersabar, bersyukur dan selalu ikhlas. Jika kita memiliki kenikmatan lebih jangan sesekali menyombongkan diri dengan orang lain, karena apa yang kita punya saat ini sewaktu-waktu bisa diambil oleh Sang Penguasa. Ingatlah segalanya itu berasal dari Tuhan dan apa yang kamu miliki saat ini hanya sebuah titipan yang seharusnya dipergunakan dengan baik.

Belajarlah dari kegagalan yang membuat kita tau arti dari bersyukur, bersyukur untuk bisa menerima keadaan yang terjadi dan berupaya bangkit mencoba hal baru tanpa harus takut mengalami kegagalan. Kesalahan yang pernah diperbuat dijadikan sebagai contoh pelajaran yang berharga dan beryukurlah masih diberi kesempatan untuk belajar kembali. Ketahuilah jalan kehidupan adalah mensyukuri apa yang telah kita jalani setiap hari tanpa ada penyesalan diri, sebab kebahagiaan yang menciptakan kita sendiri dengan rasa syukur yang selalu dipanjatkan. Berbahagialah secukupnya, bersedih seperlunya, membenci sekadarnya, mencintai sewajarnya dan beryukurlah sebanyak-banyaknya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

nama saya anggun tyas mutiara, biasa dipanggil anggun. umur sekarang sudah 20 tahun dan beranjak ke usi 21 tahun. sekarang saya sedang menempuh sekolah perguruan tinggi semester 4

CLOSE