Kutipan Film NKCTHI yang Menyentuh Hati. Wajib Nonton Bareng Keluarga! Rekomendasi untuk Nonton Bareng Keluarga

Di dunia ini yang kelak bisa menolongmu ya cuma dirimu sendiri. Bukan oranglain, bahkan orangtuamu sendiri. (Awan)

Setelah hits di InstagramNanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) membuat sebuah buku yang mempunyai gambar ikonik dan sangat kreatif. Marchella FP, sang penulis NKCTHI baru-baru ini merilis film yang diangkat dari bukunya. Film yang bertema tentang keluarga, memiliki konsep yang sederhana dengan kata-kata yang bermakna ini pun di rilis pada awal tahun yaitu 2 Januari 2020.

Advertisement

Film yang di sutradari oleh Angga Dwimas Sasongko dan Jenny Jusuf menjadi penulis juga di film tersebut. Angga dan Jenny, keduanya tidak perlu diragukan lagi dalam membuat film. Tidak kalah dengan bukunya yang menjadi Best Seller terutama dikalngan anak muda, film NKCTHI pun di lima hari tayang sudah mencapai lebih dari 720.000 penonton.

Skenario yang bagus tidak akan berhasil jika pemerannya tidak menghayati peran, tetapi film NKTCHI sangat sangat memilih pemain yang tepat. Mulai dari sosok Ayah Narendra (Oka Antara & Donny Damara), Ibu Ajeng (Niken Anjani & Susan Bachtiar), Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda).

Problematika Tiga Bersaudara

Advertisement

Alur Maju Mundur di film NKTCHI membuat film tersebut menjadi lebih seru. Film tersebut mengisahkan tentang keluarga yang tinggal di kota dan Ayahnya mendidik anak anaknya dengan tegas, terutama Angkasa; sang kakak laki-laki yang harus menjaga adik-adik perempuannya.

Ketika dewasa mereka tumbuh dengan pencapainnya masing-masing. Angkasa melajukan karier di dunia backstage/event, Aurora sukses menjadi seniman dan Angkasa memilih untuk mengejar impiannya menjadi arsitek.

Konflik Internal dan Eksternal pun menghiasi hubungan kakak beradik ini. Mereka Bertiga dituntut kompak dan harus saling melengkapi, padahal diluar sana mereke sudah memiliki kebahagiaan masing-masing. Ditambah dengan campur tangan dari Ayah yang terus menuntut untuk sang kakak Angkasa harus menjaga adiknya terutama Aurora.

Konflik demi konflik mereka lalui. Masalah demi masalah mereka hadapi, ditambah dengan rahasia keluarga yang selama ini Ayah, Ibu dan Angkasa tutupi akhirnya terbongkar karna sudah tidak tahan untuk terus ditutup-tutupi di depan Aurora dan Awan yang tidak tau apa-apa dan harus menahan kesedihan itu sendirian. Tapi dengan adanya konflik dan permasalahan yang mereka hadapi dikeluarga secara bersama, justru mereka menjadi lebih mengerti dan memahami satu sama lain. Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, selain mempunyai alur film yang bagus dan menyedihkan, juga memiliki kutipan-kutipan yang sangat menyentuh para pentonnya:

1. "Marah itu wajar, tapi jangan sampai marah jadi satu-satunya alasan untuk bertindak." (Ajeng, Ibu)

2. “kalau mau lihat horizon yang lebih luas, kita butuh tempat yang lebih tinggi” (Kale)

3. “Sabar, satu persatu.” (Kale)

4. “Hidup itu lucu ya, yang dicari hilang, yang dikejar lari, yang ditungggu pergi. Sampai hari kita lelah dan berserah, saat itu semesta bekerja.” (Awan)

5. “Di dunia ini yang kelak bisa menolongmu ya cuma dirimu sendiri. Bukan oranglain, bahkan orangtuamu sendiri.” (Awan)

6. “Kalau masalah datang bertubi-tubi, tugas kita ya bertahan.” (Angkasa)

7. “Tahu ngga tugas seorang kakak itu apa? Tugas seorang kakak itu menjaga adik – adiknya supaya tetap merasa aman, tenang dan bahagia.” (Ayah)

Nah, itu dia beberapa kutipan dari film NKCTHI. Bagus dan menyentuh bangetkan? Masih banyak lagiloh kutipan kutipan bagus dari filmnya, daripada penasaran mending langsung ajak keluarga nonton!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE