Meski Pulang Tengah Malam, Semoga Lelahku dalam Bekerja Dibalas Pahala yang Berlimpah

Lelah bekerja dibalas pahala

Berhadapan dengan kemacetan dan riuh suara kendaran di pagi hari telah menjadi kebiasaan setiap hari. Ada yang memilih menggunakan kendaraan pribadi namun tidak sedikit pula yang memilih transportasi publik. Tanpa henti kebiasaan ini dilakukan setiap hari dari Senin sampai Jumat. Pergi pagi dan kembali lagi malam hari, tanpa lelah.

Kadang rasa kantuk di pagi hari menjadi alasan untuk memilih bermalas-malasan. Namun dengan tekad rasanya kantuk itu akan hilang mengingat tanggung jawab yang dipikul. Meskipun berat, mencari rezeki adalah kewajiban yang harus dilakukan, mengingat kini sudah saatnya memiliki penghasilan sendiri bukan lagi menadahkan tangan ke orang tua. 

Advertisement

Memasuki usia yang mulai dewasa, kita dituntut untuk bisa mandiri. Kesenangan di masa muda sudah mulai ditinggalkan. Teman-teman yang dulu berkumpul dikantin kampus kini satu persatu telah melanjutkan perjalanan hidupnya. Ada yang sibuk dengan pekerjaannya dan ada juga yang juga sibuk akan pekerjaan dan keluarga kecilnya. Satu persatu mulai hidup masing-masing dan tidak lagi memiliki waktu untuk berkumpul.

Hidup terasa semakin melelahkan. Setiap hari selalu dipenuhi oleh kegiatan yang sama terus-menerus. Bekerja menjadi kegiatan yang akan terus dilakukan sampai usia pensiun nanti, bahkan lebih. Lelah sudah pasti, namun lama-kelamaan kini tubuh sudah dapat menyesuaikan diri dengan kesibukan.

Waktu menjadi sesuatu yang sangat berharga, waktu adalah salah satu hal yang tidak bisa dibeli. Ingin mengulang waktu tak ada gunanya. Karena semua yang telah dilewati dan dilalui hanya menjadi sisa penyesalan dan pengalaman dalam hidup. 

Advertisement

Kebersamaan dengan keluarga menjadi barang langka yang hanya bisa dapat dilakukan di akhir pekan, begitu singkat. Rasanya begitu mahal bisa melihat wajah istri atau orang tua di rumah. Karena biasanya setiba dirumah bukan lagi mereka yang dicari tapi tempat tidur rasanya menjadi tujuan utama. 

Sebenarnya tidak semua orang harus menghabiskan waktunya satu hari penuh bekerja. Ada yang masih memiliki waktu beberapa jam untuk bersenda gurau bersama keluarga di rumah selepas bekerja, tapi tidak sedikit pula yang hanya menjadikan rumah layaknya tempat singgah menghilangkan lelah saja. 

Bagi yang masih memiliki waktu selepas bekerja, beruntunglah kalian. Meski beban tanggung jawab pekerjaan tetap ada namun menghabiskan waktu bersama keluarga adalah sesuatu yang bisa menghilangkan rasa lelah setelah bekerja. 

Setiap lelah yang dirasa adalah suatu pengalaman yang berharga di kemudian hari. Setiap lelah yang dirasa akan menjadi sesuatu yang bernilai. Semua yang dilakukan saat ini menjadi pijakan untuk masa depan, mencari kenyamanan untuk masa depan yang sudah dikejar dari sekarang, semoga masa depan menjadi lebih cerah dan menjadi lebih nyaman.  

Biarkan lelah ini menghinggap, biarkan tubuh ini beradaptasi dengan semua kesibukan yang dilakukan. Semakin terbiasa akan lelah, semoga lelahmu dibalas menjadi pahala di kemudian hari.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Local traveller

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE