Banyak orang di dunia ini yang tidak dapat menyeimbangkan waktu kerjanya dan waktu bersama keluarga. Itu memang normanya, tetapi yang norma bukan berarti selalu harus diikuti. Winda Lestari Prianti adalah seorang broker yang bekerja di bidang jasa keuangan dalam perusahaan PT Victory International Features. Perempuan ini adalah seorang pekerja keras di kantor dan juga selalu ada untuk keluarganya.

 Winda adalah seorang perempuan yang berasal dari keluarga yang bisa dibilang cukup besar. Ia adalah seorang bungsu dari 7 bersaudara. Ia lahir di Makassar, tetapi sudah pindah ke Jakarta pada tahun 2000 Ia menikahi seorang lelaki yang bernama David di tahun 2001 dan mempunyai anak pertamanya pada tahun 2002. Sekarang ia bekerja sebagai broker di PT Victory Internasional Features.

Advertisement

 Sudah bekerja di bidang jasa keuangan untuk 12 tahun, Winda memang sudah menjadi master di pekerjaannya. Winda dapat bekerja secara efektif dan efesien dalam situasi stres tinggi dan juga tahu kapan untuk santai dan melakukan hal lain. Ia dapat melakukan semua hal ini karena ia menyatakan bahwa ia “suka banget” dengan pekerjaan ini saat diwawancarai.

 Dalam waktu kerjanya yang sudah hampir mencapai 13 tahun, Winda juga pernah mengalami kesulitan. Ia mengatakan bahwa hal yang tersulit untuk dipelajarinya dan dilakukanya adalah menganalisis market. Ada juga waktu di mana ia tidak tahu jika ia ingin tetap bekerja. Tetapi ia mengerti pentingnya kerja dan nyatanya ia tetap bekerja hingga sekarang.

 Walaupun pekerja keras di kantor, ia juga tahu kapan dan bagaimana ia harus bersama keluarganya. Winda sangat disayangi keluarganya karena ia tahu kapan untuk berhenti bekerja dan menganghabiskan waktu bersama suami dan kedua anaknya. Ia dapat melakukan ini karena ia mempunyai pengaturan waktu yang baku. .

Advertisement

 “Ya kerja sampai jam kerja, selesai pulang kerumah lalu main sama anak-anak.” Jawabnya saat ditanya bagaimana ia dapat menyeimbangkan waktu bekerja dan keluarga. Ia menambahkan bahwa kita harus mengerti, keluarga itu hal yang sangat penting dan tidak boleh dilupakan. Winda memang mengerti bahwa keluarga itu sangat penting karena ia berasal dari sebuah keluarga yang mempunyai banyak anggota.

 Karena telah merasakan kehilangan seseorang yang ia sangat cintai, ia tahu pentingnya keluarga. Winda juga tahu bahwa pekerjaan itu penting karena itu adalah salah satu hal yang dapat membantu keluarganya. Dapat dibilang bahwa Winda telah memahami pentingnya kedua hal tersebut dan ia pun sudah tahu bagaimana cara terbaik untuk membagi waktu pada kedua hal itu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya