Lima Hari Perjalanan ke Hongkong yang Tidak Terlupakan

Kami mengunjungi beberapa destinasi favorit di Hongkong, seperti Victoria Peak, Tsim Sha Tsui, dan Victoria Harbour.

Destinasi Hongkong adalah salah satu destinasi yang harus dikunjungi oleh traveler. Tempat ini merupakan tempat yang dikenal dengan pemandangan alamnya. Karena terdapat beberapa gunung yang kita dapat kunjungi.

Kebetulan, pada bulan October lalu, saya bersama keluarga saya pergi ke Hongkong untuk berliburan. Kami berlibur selama 5 hari. Tentunya, kita ke beberapa destinasi favorit di sana, seperti mengunjungi Victoria Peak, Tsim Sha Tsui, dan Victoria Harbour.

Perjalanan kami dimulai ketika kami sampai di Hongkong pada tanggal 29 September 2018. Kami menggunakan pesawat Singapore Airline. Kami sampai pukul 17.00 sore, dan seperti traveler biasa, sampai pada pukul 17.00 sore tidak meluangkan waktu yang banyak untuk kami berkeliaran.

Sesampai di airport Hongkong, kami memesan taksi menuju hotel kami. Perjalanan menuju hotel memakan waktu 1 jam, karena jarak airport dengan Tsim Sha Tsui (tempat kami menginap) jauh. Setelah itu, kami pun check-in dan langsung menuju kamar. Tetapi, kami merasakan lapar ditengah-tengah malam.

Meskipun kami lelah, tetapi kami harus mencari makanan agar tetap sehat. Kami mencari makanan disekitar hotel kami, dan salah satu makanan terkenal di Hongkong adalah chicken rice. Kami memakan itu dengan tambahan sayuran bok choy. Waktu berjalan sangat cepat bagi kami, kemudian kami jalan di sekitaran hotel kami selama 30 menit. Kami pun merasa lelah dan langsung pulang ke hotel untuk tidur.

Pada esok harinya, kami pergi menuju tempat perbelanjaan di Hongkong, yaitu di jalan Tsim Sha Tsui, jalan yang merupakan pusat perbelanjaan bagi masyarakat Hongkong. Kami menghabiskan 1 hari untuk berbelanja di mal-mal sekitar Tsim Sha Tsui.

Setelah kami berbelanja, kami juga jalan ke Victoria Harbour untuk menikmati pemandangan malam. Sangat terlihat lampu-lampu yang menarik dari gedung-gedung yang teratur secara baik. Malam itu pun kami juga meminum secangkir kopi sambil menemani pemandangan. Lalu, kami pulang kembali ke hotel untuk rehat.

Hari ketiga di Hongkong merupakan hari yang sangat saya sukai. Karena, pada hari itu kami pergi ke Victoria Peak, tempat di mana kami dapat menikmati pemandangan seluruh kota Hongkong. Pada hari itu pula, kami melihat kembang api yang terledak dilangit secara teratur. Kami heran dengan apa yang terjadi pada hari itu, dan ketika kami menanya kepada salah satu petugas disana, ternyata hari itu merupakan National Day (Hari Nasional Hongkong). Kami merasa senang dapat melihat kembang api dari view yang sempurna.

Hari keempat di Hongkong juga tidak kalah menarik, kami pergi menuju jalan Causeway Bay, pusat perbelanjaan Hongkong juga. Tempat ini tidak kalah ramai dengan Tsim Sha Tsui. Kami berbelanja beberapa barang. Setelah itu, kami menikmati view malamnya disitu juga. Hari itu terasa sangat cepat, karena kami semua sibuk berbelanja. Setelah itu, kami pulang dan rehat, karena hari ke-lima adalah hari dimana kami akan pulang ke Jakarta kembali.

Hari terakhir kami di Hongkong adalah hari tersedih bagi kita di sana. Karena kami haru berpisah dengan kota Hongkong yang amat indah ini. Kami berharap bahwa suatu hari kami akan kembali ke Hongkong untuk menikmati berbagai tempat lainnya. Sekian cerita dari saya!