Masa Muda Tak Melulu Soal Mengejar Cinta, Tetapi yang Terpenting Adalah Mengejar Cita-cita

Kejar cita-cita terlebih dahulu dan cinta akan mengikutinya.

Cinta adalah sebuah anugerah yang diberikan tuhan pada setiap manusia. Kita tidak bisa menebak kapan datangnya sebuah cinta. Dia datang tanpa kita minta dan kita juga tidak bisa menghindarinya.  Tetapi saat kita mengalaminya semuanya seolah yang terpenting adalah untuk mendapatkannya. Terkadang kita sampai mengabaikan sesuatu karena terlalu fokus pada cinta. Apalagi pada waktu kita masih muda pasti yang dikejar adalah mendapatkan cinta itu. Seolah-olah cinta itu adalah sebuah prioritas utama dalam hidup kita. Padahal, belum tentu cinta yang kita kejar sewaktu muda nantinya akan menjadi pelabuhan terakhir cinta kita.

Advertisement

Saat ini banyak anak muda lebih fokus pada cinta daripada cita-cita. Mereka menganggap cintalah yang harus diperjuangkan saat ini. Kita memang tidak bisa menyalahkan cinta yang datang pada diri kita, tetapi sebagai anak muda kita harus bisa menyikapi cinta yang datang pada diri kita. Siapa pun boleh jatuh cinta asalkan mampu mengendalikannya. Saat kita bisa mengendalikannya pasti semuanya akan berjalan baik-baik saja. Karena masa muda itu tidak harus diisi dengan cinta-cinta tetapi yang terpenting adalah cita-cita.

Saat masa muda banyak sekali hal-hal yang bisa kita coba untuk mengupgrade kemampuan kita. Masa muda itu kesempatan emas bagi kita untuk mencoba hal baru dan berusaha untuk meraih mimpi kita. Masa muda itu seperti pecutan awal untuk bisa meraih mimpi dikemudian hari. Karena masa muda energi dan pikiran kita yang masih begitu besar jadi, manfaatkan kesempatan itu untuk membuat sebuah pencapaian besar untuk diri kita. Dengan berusaha keras diwaktu muda pasti hidup kita akan lebih baik di usia tua.

Advertisement

Yang paling penting kita kejar saat masih muda adalah cita-cita. Cita-citalah yang patut kita perjuangkan karena itu adalah hal yang sangat berpengaruh pada diri kita. Dengan cita-cita yang sudah kita raih, pasti cinta akan datang mengikutinya. Tidak perlu khawatir karena saat masih muda belum punya pacar karena mau fokus sama cita-cita dulu karena semesta tahu bagaimana mempertemukan orang yang seharusnya bersama. Tuhan juga sudah menentukan kapan kita dipertemukan dengan orang yang akan menjadi jodoh kita nantinya.

Jadi, kita tidak usah mengkhawatirkan masalah cinta saat masih muda. Semuanya pasti datang di waktu yang tepat. Jangan khawatir pula karena setiap orang sudah ditakdirkan untuk berpasang-pasangan. Jadikan masa muda untuk meraih apa yang menjadi cita-cita kita bukan mengejar cinta yang belum pasti untuk kita.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo,namaku rizki indah pertiwi. Aku hobi masak dan juga menulis.

CLOSE