Masalah Tetap Datang Silih Berganti, Tapi Kamu Akan Terus Bertambah Kuat Menghadapinya

kuat menghadapi masalah hidup

Tidak bisa di pungkiri dalam kehidupan pasti kita akan bertemu dengan sebuah masalah. Entah itu masalah kecil atau besar pasti kita akan menemuinya. Masalah yang datang itu seringkali membuat kita ingin menyerah dengan keadaan. Karena kita mempunyai masalah yang banyak jangan pernah berpikir untuk menyerah dengan masalah itu. Masalah-masalah itulah yang akan membuat kita lebih kuat menghadapi kerasnya kehidupan di dunia ini.

Advertisement

Terkadang dari kita pasti pernah berada di fase di mana masalah itu datang bertubi-tubi. Seolah masalah satu bisa kita lewati datang lagi masalah baru dan seterusnya yang membuat kita ingin menyerah dengan keadaan. Satu hal yang perlu di ingat saat kita mengalami hal seperti itu adalah tuhan tidak akan menguji seorang hamba di luar kemampuannya. Jadi, saat kita diberikan sebuah masalah kita harus percaya kalau kita bisa melewatinya.

Sebenarnya diri kita itu begitu kuat untuk menghadapi apapun masalah itu. Diri kita pasti mampu melewati segala macam rintangan kalau kita selalu menanamkan kata pantang menyerah dalam diri kita. Dengan begitu kita akan selalu yakin apapun masalahnya kita pasti bisa untuk melaluinya.

Saat masalah datang tetaplah berfikir positif dengan masalah itu. Saat diri kita sendiri sudah bisa berdamai dengan masalah itu pastinya kita juga bisa dengan mudah untuk melewatinya. Sebaliknya jika kita berfikir negatif dengan masalah itu dan hanya mengeluh dengan masalah itu siap-siap saja kita akan dikalahkan dengan masalah itu. Masalah yang akan menghancurkan kita kalau kita tidak bisa untuk menghadapinya.

Advertisement

Dari pada mengeluh akan masalah yang menghampiri kita lebih baik pikirkan solusi terbaik untuk bisa keluar darinya. Karena setiap masalah yang ada pasti akan ada solusinya. Meskipun pelan coba cari solusinya dahulu sebelum kita menyalahkan keadaan. Karena sebenarnya bukan keadaan yang membuat kita sulit tetapi diri kitalah yang membuatnya sulit karena cepat berpikir untuk menyerah. Seringkali kita lebih memiilih untuk menyerah, padahal diri kita pasti bisa untuk melewatinya.

Saat masalah datang silih berganti yakinkan diri kita kalau kita bisa melewatinya. Diri kita itu begitu kuat menghadapi apapun masalah itu. Semua masalah itu pasti akan berlalu dan akan berganti dengan sebuah kebahagiaan. Mungkin saat ini kita di uji dengan banyaknya masalah yang datang ke hidup kita. Tetapi, suatu hari nanti masalah itu pasti akan diganti dengan sebuah kebahagiaan yang tiada tara besarnya.

Setiap masalah memang harus di hadapi. Apapun kondisinya, seberat apapun masalah itu jangan pernah mengenal kata menyerah. Karena selama kata menyerah itu bisa kita kalahkan semuanya akan berjalan dengan mudah. Juga dengan pantang menyerah akan membuat kita kuat menghadapi berbagai cobaan yang datang. Jadi, berapa pun banyaknya masalah kita harus tetap yakin untuk bisa menghadapinya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo,namaku rizki indah pertiwi. Aku hobi masak dan juga menulis.

CLOSE