Perempuan sering dikatakan makhluk Tuhan yang lemah dan emosional.

Advertisement

Mengapa demikian ?

Dikatakan demikian, dikarenakan perempuan lebih sering menggunakan perasaan dari pada pemikiran. Perempuan cenderung mudah menangis disaat hatinya terluka. Perempuan juga lebih lemah fisiknya dibandingkan laki-laki. Dengan anggapan seperti diatas, masih dapatkah perempuan dikategorikan hebat ?

Terlebih lagi di masa kini pengaruh buruk dan gaya hidup makin bebas, membuat banyak orang mudah masuk ke dalam keadaan tersebut, terutama perempuan. Apakah masih bisa dimasa kini perempuan dikatakan hebat ?

Advertisement

Ternyata di masa kini pun masih banyak perempuan yang dapat dikategorikan hebat.  Dari segi manakah ?

Perempuan masa kini yang dikategorikan hebat adalah perempuan yang tetap berpegang teguh pada nilai agama serta memegang prinsip kebaikan hidup. Itulah yang termasuk perempuan hebat. Kenapa demikian ?

Karena di jaman yang katanya kekinian dan makin canggih ini seringkali banyak pengaruh budaya asing yang masuk dan cepat mempengaruhi gaya hidup seseorang. Dan perempuanlah yang menjadi sasaran utamanya, karena perempuan makhluk yang rentan terbawa arus gaya hidup yang tidak bermanfaat.

Faktanya banyak perempuan yang rela kehilangan jati diri dan keasliannya. Akibat hanya ingin dikatakan keren dan cantik. Padahal perempuan hebat itu adalah perempuan asli tanpa mengubah jati diri. Juga perempuan yang menjaga akhlak serta pemikirannya untuk hal bermanfaat.

Perempuan yang dikategorikan hebat juga adalah perempuan yang selalu semangat. Semangat untuk menuntut ilmu dan semangat untuk memberikan hal bermanfaat kepada siapa saja. Paling penting dapat menjaga keluarga. Karena di era yang makin menggila ini, perempuan memang banyak yang berpendidikan, namun sangat disayangkan banyak yang sering mengabaikan keluarga.

Nah, perempuan yang bisa menuntut ilmu sambil mengurusi keluarga itulah yang dikatakan hebat.

Ada banyak contoh perempuan hebat, yang dari pagi hingga malam tiada lelah memberikan yang terbaik untuk keluarga. Perempuan yang bangun pagi untuk menyiapkan segala kebutuhan keluarga. Lalu ada yang berangkat kerja setelah itu, untuk mencari tambahan demi masa depan keluarga. Rela duduk ataupun berdiri berjam-jam ketika bekerja di pabrik maupun tempat-tempat yang menggunakan tenaga, demi kebahagiaan dan kesuksesan sang buah hati.

Meski kadang itu biasa terjadi pada keluarga yang sedang dalam situasi ekonomi yang sulit. Meski perempuan yang bekerja sebagai buruh atau asisten rumah tangga jarang yang memiliki pendidikan tinggi, atau sering diremehkan, namun setidaknya mereka luar biasa hebat. Karena ingin anak-anaknya lebih baik dan lebih berpendidikan. Segalanya dikorbankan termasuk waktu dan tenaga. Itu mengharukan sekaligus potret sederhana perempuan hebat yang kuat dan memiliki niat mulia.

Masih banyak perempuan yang tak kalah luar biasa hebat. Yaitu perempuan yang memiliki pendidikan tinggi dan title, yang rela dan ikhlas untuk menjadi pendidik, perawat atau bidang lainnya yang berhubungan dengan bidang sosial. Bahkan dikala kesibukannya, keluarga tetap menjadi prioritas. Mengapa mereka memilih jalan tersebut ? Padahal bisa saja perempuan itu hanya santai mengurus anak dan suami dirumah tanpa perlu perduli hal lain.

Nah, itu karena bagi perempuan-perempuan hebat tidak perduli seberapa uang atau gaji yang mereka terima, tidak perduli seberapa lelah mereka melakukan kegiatan.  Yang terpenting bagi perempuan hebat adalah bisa bermanfaat bagi sesama makhluk Tuhan lainnya. Karena sebaik-baiknya manusia, adalah yang dapat bermanfaat bagi sesama. Itulah contoh-contoh perempuan luar biasa berhati malaikat dan memiliki kekuatan sekuat baja.

Perempuan hebat tidak pernah berpikir untuk menyaingi laki-laki. Perempuan hebat hanya ingin membantu laki-laki agar kelak tercipta generasi anak-anak bangsa yang dapat berguna dan menjadi pemimpin yang amanah. Sekali lagi perempuan hebat adalah perempuan yang pandai mengatur waktu. Bahkan rela membagi waktu dan ilmu yang bermanfaat kepada makhluk Tuhan lainnya. Tidak mengenal lelah dan selalu semangat memberi arti keberadaannya sebagai makhluk Tuhan yang memiliki sejuta keunikan dan kehebatan meski perempuan dianggap lemah. Perempuan hebat masa kini , tidak akan ikut-ikutan hal yang tidak bermanfaat, namun mereka akan menjadi teladan dan inspirasi bagi banyak orang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya