McDonald x BTS, Akankah Menjadi Kolaborasi Terbesar Tahun Ini?

kolaborasi mcd dan bts

Salah satu perusahaan fast food terbesar di dunia, McDonald baru-baru ini mengumumkan kolaborasi terbarunya. Hal ini mengejutkan jagat dunia maya, karena McD menggaet BTS sebagai partner kolaborasinya kali ini.

Advertisement



BTS (Bangtan Boys) adalah boyband beranggotakan 7 orang dari Korea Selatan. Mereka memiliki pesona yang berhasil membuat Army (sebutan untuk fans mereka) tergila-gila. Setelah berhasil tampil di berbagai acara ternama Amerika seperti Jimmy Fallon, Ellen show, The Late Late Show with James Corden ketenaran mereka naik bak roket yang melaju cepat.



Segala hal yang berkaitan dengan mereka akan selalu habis laris di pasaran. Di tahun 2020 saja, banyak brand yang berhasil meraup keuntungannya dengan bekerja sama bersama grup asal Korea Selatan tersebut. Sebut saja Fila, Starbucks, Samsung, Baskin Robbins dan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yakni Tokopedia turut merasakan bagaimana fantastisnya bekerja sama dengan BTS.



Lamtas bagaimana dengan McDonald yang notabene sudah punya nama di kalangan masyarakat luas? Tentu ini akan menjadi sebuah kolaborasi yang menarik antara dua nama besar yang tentunya akan saling menguntungkan. Postingan project coming soon yang diunggah melalui kanal Twitter resmi McDonald lansung merajai kolom trending ketika menyebutkan BTS sebagai partner kolaborasinya kali ini.

Advertisement



Kolaborasi ini tergolong berani, karena McD yang berasal dari Amerika memberanikan diri untuk mengambil peruntungan dengan artis di luar negaranya. McDonald’s x BTS rencananya akan dijual mulai 26 Mei 2021 dengan menu bernama “BTS Meal.” Indonesia sebagai negara penikmat makanan cepat saji dan salah satu negara dengan fanbase BTS terbesar dapat mencicipi menu ini mulai 25 Juni 2021.



Melihat sepak terjang BTS dengan berbagai kolaborasi yang sudah pernah dilakukan sebelumnya, dapat diprediksi bahwa ini akan menjadi salah satu kolaborasi terbesar yang akan dilakukan BTS. Simbiosis mutualisme antar keduanya terlihat sangat jelas di depan mata. Dengan nama BTS, McD akan dengan mudah meraup untung dalam penjualannya, sedangkan BTS diuntungkan kembali dengan soft-selling dengan nama brand BTS itu sendiri.



Sebelum berkolaborasi dengan BTS, McD bersama rapper Travis Scott sempat melakukan kerjasama dalam mempromosikan burger mereka yakni quarter pounder. Pada saat menu ini di-launching antusiasme pembeli sangat tinggi ditambah fanbanse dari Travis Scott yang cukup besar, membuat menu ini habis di pasaran.



Dengan fanbase yang tersebar di seluruh dunia dan tentunya dengan jumlah yang lebih besar dari Travis Scott, memungkinkan kolaborasi ini akan jauh lebih berhasil dari kolaborasi sebelumnya. Antusiasme yang besar dari Army juga akan menjadi faktor pendukung bagi kolaborasi ini untuk dikenal lebih luas lagi. Fans K-Pop sendiri terkenal dengan keloyalitas-annya terhadap idola yang mereka dukung. Bahkan mereka tak segan memborong album dengan harga fantastis dan membeli produk kolaborasi hingga soldout dimana-mana.

McDonalds akan menyapa kurang lebih 50 negara dimulai dari Amerika seikat untuk menyajikan paket BTS Meal yang terdiri dari 10 buah Chicken McNugget, kentang goreng, cola dan dua saus baru. Menu ini terinspirasi tentunya dari negara asal boyband yang lahir pada tahun 2013 ini. Dengan dominasi BTS di seluruh dunia dan McDonald yang merupakan food chain terbesar di dunia, kolaborasi ini digadang-gadang akan menjadi kolaborasi terbaik tahun ini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi yang sedang belajar menulis

CLOSE