Hidup ini hanya sebentar, tidak ada yang tahu mengenai nasib dan takdir kita di hidup ini. Namun di hidup yang sebentar ini, kita diberikan banyak sekali kesempatan oleh tuhan untuk menjelajah dan mengalami berbagai banyak petualangan! Saya merasa sangat beruntung karena telah diberikan kesempatan untuk melakukan petualangan seru dan saya mengalaminya bersama teman-teman saya! Pada kesempatan kali ini, saya dan teman-teman melakukan perjalanan ke Pulau Seribu Pura, yakni Bali!


Bali merupakan salah satu kebanggaan Indonesia yang sudah dikenal di seluruh dunia.


Advertisement

Bahkan banyak sekali orang-orang yang tidak mengetahui Indonesia mengira bahwa Indonesia merupakan kota yang terletak di negara Bali. Hal ini menunjukkan betapa menariknya dan indahnya Bali, dimana menurut saya sendiri Bali memiliki pantai-pantai terindah di seluruh dunia. Dimana terdapat banyak pantai yang sangat terkenal di Bali yang juga saya kunjungi, seperti pantai Jimbaran, pantai Kuta, dan pantai Nusa Dua. Masih terdapat lebih banyak pantai lagi dengan keunikannya masing-masing.

Mungkin bagi orang awam yang tidak mengerti Bali menganggap bahwa Bali sepenuhnya berisi pantai, namun mereka keliru. Kini Bali sudah sangat modern dan tourist friendly, dimana terdapat banyak atraksi dan tempat pariwisata lain yang mampu menyaingi keseruan pantai-pantai disana.

Kini di Bali terdapat kebun binatang, yaitu Bali Safari and Marine Park. Kebun binatang ini memamerkan berbagai macam fauna juga flora yang terdapat di Bali. Tidak hanya fauna yang hidup di Bali, tapi mereka juga memiliki fauna dari benua-benua lain. Kebun binatang ini menyediakan shuttle bus yang akan mengantarkan kita keliling kebun binatang ini. Dimana kita mampu melihat hewan-hewan secara langsung dari dekat, hanya jendela bus yang memisahkan kita dari hewan-hewannya.

Advertisement


Kebun binatang ini memiliki tak hanya binatang darat, namun juga binatang laut. Selain kebun binatang ini, juga terdapat tempat pariwisata lain yang meliput hewan, yakni Monkey Forest. Tempat ini sangat terkenal di Bali, dimana kita mampu berinteraksi langsung dengan monyet-monyet yang hidup di hutan ini.


Selain tempat-tempat yang meliput keindahan alam ini, ada banyak juga tempat-tempat modern layaknya café dan mall. Terdapat banyak café atau tempat nongkrong di Bali yang sangat digemari oleh turis maupun warga setempat, seperti Sisterfields, Finn’s Beach Club, dan masih banyak lagi. Banyak juga mall atau toko-toko disini, seperti yang sangat terkenal yaitu di daerah Seminyak, Nusa Dua, dan Kuta. Di Bali terdapat mall yang sangat terkenal yaitu Bali Beachwalk.

Bali juga dikenal dengan budayanya yang masih kental diantara rakyatnya, karena mereka mampu membanggakan budaya mereka dan memadukannya dengan dunia modern. Warga setempat juga sudah siap menghadapi turis asing, karena banyak dari mereka yang lancar berbahasa Inggris dan sangat ramah. Bila anda belum pernah ke Bali, maka anda WAJIB datang kesini. Dijamin, uang anda tidak akan terbuang dengan sia-sia disini!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya