Melepaskan Adalah Cara Terbaik, di Saat Berjuang Mencintai Hanya dari Salah Satu Pihak

Melepaskan adalah cara yang tepat saat memperjuangkan cinta hanya satu pihak

Cinta adalah sebuah anugerah yang telah tuhan berikan kepada setiap manusia. Dengan sebuah cinta kita akan hidup bahagia dengan pasangan kita. Cinta adalah kebahagiaan untuk saling mencintai dengan ketulusan hati dan saling berjuang mempertahankan hubungan itu. Tetapi, bagaimana jika yang berjuang hanya dari salah satu pihak? Berjuang sendiri mempertahankan hubungan itu memang begitu berat. Seolah tidak ada timbal balik dengan apa yang kita lakukan. Mungkin itu terkesan sia-sia tetapi terkadang atas nama cinta kita masih tetap mempertahankannya. Tidak peduli sesakit apapun hati kita disakiti, terkadang kita masih tetap bertahan karena cinta yang begitu tulus yang telah kita berikan ke seseorang.

Advertisement

Saat cinta telah berakar dihati memang begitu berat untuk melepaskannya. Tetapi kita berhak untuk bahagia. Jika cinta yang ada hanya menyakiti, kita berhak untuk melepaskannya. Cinta seharusnya diperjuangkan oleh dua orang manusia bukan hanya satu orang saja. Tidak ada gunanya mempertahankan apabila pasangan kita tidak pernah peduli dengan cinta yang telah kita berikan. Pasangan itu seharusnya menghargai apa yang telah kita berikan padanya. Ketika ada masalah seharusnya diselesaikan bersama bukan dengan mencari pelarian lain untuk menghindari masalah itu.

Salah satu dari kita mungkin mengalami masalah cinta yang seperti itu. Memperjuangkan hubungan seorang diri itu memang begitu sulit. Rasa lelah sudah tidak bisa di sembunyikan lagi. Saat sudah merasa seperti itu cara terbaik untuk menyikapinya adalah dengan pelan-pelan melepaskannya. Dia tidak pantas untuk kita perjuangkan. Cinta yang telah kita berikan terlalu berharga untuk di sia-siakan olehnya.

Advertisement

Mungkin berat untuk melakukannya, tetapi percayalah akan selalu ada jalan untuk bisa melepaskannya. Kamu berhak untuk lepas darinya. Berusahalah untuk menghilangkan dia dari perasaanmu. Karena akan ada seseorang yang mencintai dengan begitu tulus di kemudian hari. Lepaskan dia, buka lembaran baru untuk memulai cintamu. Karena cinta yang sejati pasti akan datang diwaktu yang tepat. Hanya cinta sejati yang pantas untuk kita perjuangkan seseorang yang tepat untuk kita perjuangkan. 

Suatu hari nanti tuhan pasti akan mengirimkan seseorang yang akan selalu menyayangi kita. Menghargai akan cinta yang telah kita berikan kepadanya. Karena tuhan sudah memberikan takdir pada setiap orang akan belahan hatinya. Semuanya hanya tentang masalah kapan waktu dipertemukan dengan belahan jiwa kita nantinya. Semuanya akan datang diwaktu yang tepat untuk menjemput cinta kita.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Menulis tanpa batas

CLOSE