Melupakan Tidak Semudah Mendapatkan, Maka Jangan Salahkan Jika Aku Masih Menempatkanmu Dalam Ingatan

Melupakan tidak berarti sudah tidak akan pernah mengingat

Melupakan tidak berarti sudah tidak akan pernah mengingat. Apalagi melupakan orang yang pernah mengisi hati, untuk melupakan tak akan pernah semudah ketika dulu berusaha untuk mendapatkan. Tidak ada yang salah perihal susah melupakan karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa dulu aku dan kamu pernah saling membahagiakan, saling mencinta dan menyayang. Entah dalam waktu yang lama ataupun tidak, hati tidak pernah lupa tentang hal yang pernah membuatnya begitu bahagia pada masanya. Jadi maafkan aku karena meskipun aku sudah tak bersamamu namun aku tak kunjung bisa melupakanmu.

Advertisement

Aku tak mengerti, mengapa bayangan masa lalu tak akan pernah berhenti mengikuti. Apakah mungkin memang tidak akan pernah berhenti mengikuti sebelum aku sudah bertekad bulat menutup pintu hati untuk dikunjungi kembali. Namun sayangnya untuk bertekad menutup hati bukanlah perkara yang gampang, meskipun di dalamnya sudah ada ruang untuk ditempati penghuni baru yang akan segera datang. Datang dan berjuang untuk menyingkirkan ruang penghuni lama bersama kenangan-kenangan indah yang menyertainya.

Terkadang aku malu dengan diriku sendiri, dan terkadang aku juga tidak mengerti dengan diriku ini. Aku tidak menginginkan kembali hidup di masa lalu, aku juga tidak menginginkan untuk hidup kembali bersama dengan orang yang telah pergi, namun ada apa dengan hatiku ini? Tak kunjung bisa melupakan semua cerita cinta yang pernah bersama sama kita lalui.

Aku tidak memintamu untuk kembali menjalin kisah cinta bersama diriku, namun aku memintamu untuk membantuku melupakanmu dan melupakan semua kisah tentang aku dan kamu pada masa lalu. Kamu hanya perlu membantuku dengan cara mendoakanku agar aku lekas membulatkan tekadku untuk menghilangkan sisa ruang dihatiku yang pernah terisi olehmu, agar aku lekas menutup rapat pintu hatiku untukmu dan hanya membukanya untuk orang baru.

Advertisement

Aku juga akan mendoakanmu, semoga kamu berbahagia dengan pengisi hatimu yang baru. Aku akan sangat berterimakasih dengan dia yang kini sudah berhasil membuatmu melupakanku, membuatmu menemukan cerita cinta yang baru, dan membuatmu bahagia selalu. Sebab aku tahu, mungkin kamu sudah tak lagi mengingatku, apalagi mengingat semua tentang kita dulu. Telah lama kita tak bertemu mungkin akan membuatmu berhasil untuk melupakan semua tentangku.

Meskipun kita sudah tak akan mungkin lagi untuk bertemu, semoga kamu masih mengingat aku yang pernah begitu mencintaimu meskipun akhirnya kita tidak menjadi satu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE