Banyak orang ingin sekali dengan hasil yang instan, padahal tidak ada di dunia ini didapatkan dengan instan. Sekalipun mie instan, kita tetap harus merebus dulu airnya, kemudian meniriskan mienya, diberikan bumbunya. Karena tidak ada yang instan, maka nikmati dan lewatilah sebuah proses yang ada.


Sebuah hasil yang instan tidak menghasilkan sesuatu yang baik.


Advertisement

Sukses itu bukan perkara hasil, tapi sukses adalah sebuah perjalanan proses sampai di hasil yang kita inginkan. Percayalah pada dirimu, bahwa proses tersebut sebuah jejak kaki yang akan selalu berbekas di dalam buku hidup kita. Betapa sebuah proses akan menjadi cerita dongeng yang indah yang akan menjadi sebuah film terbaik yang ada di bioskop hidup kita, yang bisa kita putar setiap saat.

Jika hari ini kita masih berpikir bahwa saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal ketika saya menyogok, menyontek dan mencuri. Berarti kita belum percaya kepada diri kita dan Tuhan kita, karena Tuhan tidak akan pernah tidur, Tuhan melihat hambanya yang sedang kerja keras dan melakukan sesuai dengan ajarannya.


Manusia memang bisa memberikan hasil yang instan, tapi Tuhan juga bisa memberikan musibah yang instan.


Advertisement

Misalnya, kawan-kawan hari ini adalah sebagai pelajar ataupun pencari ilmu, makanailah sesungguhnya ilmu adalah cahaya. Jangan kawan-kawan redupkan cahaya imu itu dengan ketidakpercyaan diri kita sendiri. Jangan kawan-kawan kotori ilmu itu karena menginkan sebuah hasil nilai terbaik dengan cara yang kotor. Ilmu yang dimaknai dengan kejujuran dan kepercayaan diri akan menjadi sebuah cahaya yang sangat terang.

Nikmati saja proses yang anda, karena Tuhan akan melihat dan pastinya kan membantu kita untuk menuju sebuah hasil yang kita inginkan. Libatkan Tuhan dengan doa terbaik, agar tuhan memudahkan dan melancarkan jalan kita semua.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya