Ada saat dimana pikiran tidak sejalan dengan apa yang ingin kita ungkapkan. Atau terkadang juga sesuatu yang ingin kita ungkapkan. Malah tak mampu terucapkan. Bukankah rasanya menjadi tidak menyenangkan?

Aku baru mengenal Hipwee sejak usianya telah menginjak 4 tahun. Ya, usia yang masih terbilang muda. Tapi dengannya kami bisa menjelajah negeri lewat sederet tulisan secara bebas.

Advertisement

Sekitar bulan November 2018. Saat itu aku masih belum yakin bahwa tulisanku layak untuk di-share atau pun diapresiasi oleh banyak orang. Namun, satu demi satu kembali ku buat tulisan satu listicle tentang makanan khas kotaku tercinta Palembang. Dan juga beberapa puisi yang diksinya mungkin saja masih terlihat sederhana.

Bulan berikutnya kucoba kembali menulis artikel dengan tema #ManusiaBolehBerencana, yang pada bulan Desember tersebut sedang menjadi event bulanan. Meskipun artikelku saat itu tidak menang, tapi hingga hari ini, sungguh rasanya aku bangga dan bahagia karena artikelku tersebut sudah di-share sebanyak tujuh puluh dua ribuan kali. Dan dengan artikel inilah yang membuatku mampu menjadi salah satu dari 10 orang kontributor yang terpilih menjadi kontributor penulis terbaik di bulan Januari 2019.

Jika saja yang kupentingkan dari awal hanyalah materi belaka. Mungkin aku tak akan terlalu bangga dan bahagia seperti saat kudapati fotoku ada diantara 10 kontributor terbaik bulan Januari tersebut. Sebab bagiku, menghargai sekecil apapun hasil karya atau kerja keras seseorang tak selalu harus dibayar dengan uang. Ada kalanya harga dari sebuah karya dan kerja keras adalah tentang bagaimana kamu mampu mengapresiasi dan menghormati hasil yang telah ia lakukan atau dapatkan meski itu hanya sebatas hal-hal kecil yang mungkin bisa membuatnya lebih nyaman.

Advertisement

Terima kasih Hipwee yang telah membuatku yakin dan percaya bahwa setiap karya mempunyai jiwa serta mampu menjadi wujud dalam pengembangan diri. Terima kasih pula telah menjadi tempat terhangat bagiku untuk membagi inspirasi dan imajinasi.

Tetaplah menjadi wadah yang nyaman untuk berbagi cerita meski hanya lewat maya. Tetaplah menjadi tempat terhebat dan terpecaya untuk menyalurkan ide, inspirasi, wawasan, kreatifitas serta berita terhangat dan terupdate. Semoga Hipwee ke depan bisa tour keliling Indonesia dan dunia bersama para kontributornya. Dan semoga selalu mampu menyajikan konten-konten ringan dan bersahabat untuk semua generasi muda Indonesia. Aamiin.

Tulislah apa saja hal baik yang kamu pikirkan. Karena kamu tidak pernah tahu siapa yang akan terinspirasi oleh tulisanmu.

Maaf jika tulisan-tulisanku ini masih seadanya. Semoga bisa memberi manfaat dan menghadirkan semangat untuk semua pembacanya.

Selamat ulang tahun yang ke-5 Hipwee. Doa terbaikku selalu untukmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya