Jangan pertaruhkan kesehatanmu hanya demi predikat cantik. Ogah kan penampilanmu jadi nggak karuan?


Masalahnya, sudah banyak oknum yang dengan sengaja meracik obat atau krim jerawat tanpa izin karena menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya!


Setiap wanita sudah pasti mengalami hal yang satu ini, yaitu masalah jerawat. Masalah yang satu ini memang selalu menarik untuk kita bahas. Wanita mana yang tidak ingin wajah mereka yang mulus, bersih dan putih? Tentu saja setiap wanita, termasuk kamu menginginkannya bukan? Namun masalah jerawat memang menjadi masalah yang serius untuk dibahas. Oleh karena itu, banyak wanita yang berbondong-bondong mencari dan membeli krim penghilang jerawat dan pemutih wajah yang dapat membantu mewujudkan keinginannya.

Advertisement

Namun sebaiknya kamu jeli dan cermat sebelum membelinya, karena tak jarang banyak produsen nakal yang menjual produk yang tidak aman hanya karena menginginkan wajah putih mulus bebas jerawat. Suatu produk jika diklaim memiliki manfaat yang dapat menyembuhkan masalah jerawat, mengobati dan memutihkan kulit haruslah memiliki sertifikasi izin dari Badan POM.

Mengapa sebuah produk perawatan kecantikan, termasuk produk anti jerawat harus memiliki izin dari BPOM?

Mengapa Krim Anti Jerawat Harus Punya Izin BPOM? Ketahui Alasannya di Sini!

Advertisement

Mengapa harus jeli dan cermat sebelum membeli krim penghilang jerawat dan krim pemutih jerawat? Karena banyak sekali produk dipasaran dengan beragam jenis harga yang tentu saja kamu harus lebih cermat sebelum membelinya. Banyak orang yang tertarik dengan harga murah namun tidak mendapatkan hasil yang mereka harapkan.

BPOM merupakan badan sertifikasi tertinggi untuk obat dan makanan yang selalu mengawasi produk yang telah mendapat notofikasi secara berkelanjutan untuk memastikan keamanannya. Untuk membuat sebuah produk kosmetik atau perawatan kulit maka produk tersebut harus didaftarkan terlebih dahulu ke Badan POM. Ada beberapa serangkaian panjang yang harus dilalui agar sebuah produk memiliki ijin dan nomor registrasi dari BPOM.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh produsen untuk mendapatkan izin dari BPOM, mereka harus melalui proses validasi, formula, stabilitas produk, kandungan bahan yang terkandung didalamnya apakah aman dan sesuai dengan standar BPOM atau tidak, apakah lolos uji BPOM. Setelah semuai rangkaian tahapan tersebut dilalui dan di acc kemudian BPOM mengeluarkan nomor registrasi produk dengan masing-masing 1 nomor registrasi yang dapat dicek keabsahannya melalui website BPOM, sehingga masing-masing produk tidak akan memiliki nomor yang sama.

Hal penting lain yang diperhatikan adalah komposisi dari produk anti jerawat tersebut. Mungkin kamu perlu mengetahui beberapa unsur dalam produk kecantikan yang kamu pilih. Alasannya adalah komposisi yang tidak sesuai justru dapat menyebabkan masalah yang lebih buruk. Unsur yang berbahaya tersebut antara lain merkuri, hydroquinon, steroids dan parabens.

Pastikan kamu membaca terlebih dahulu kandungan yang ada didalamnya. Jika memang produk yang kamu pilih mengandung bahan kimia yang berbahaya, sebaiknya kamu urung membelinya. Jika kamu belum mengetahui bahan-bahan yang tepat dan efektif pada krim penghilang jerawat yang aman, maka kamu sedang membaca artikel yang tepat. Krim wajah anti jerawat yang mengandung AHA dan Vitamin E sangat bagus untuk mebantu mengecilkan pori-pori di wajah sehingga produksi minyak pada sebum berkurang.

Vitamin E juga baik sebagai antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas yang ada di sekitarmu. Selain itu bahan alami yang kaya akan Vitamin C dalam krim wajahmu dapat membantu melembabkan kulit wajahmu. Selain memakai produk anti jerawat, kamu juga wajib untuk mengiringinya dengan minum air putih, olahraga secara teratur dan melakukan kegiatan lain yang mencegah datangnya stres. Imbangi cara merawat kulit wajahmu dengan hal-hal lain yang dapat membantu mencerahkan wajah dan menghindarkan masalah pada kulit wajah.

Nah, sekarang kamu udah tau kan mengapa produk kecantikan termasuk produk anti jerawat mesti memiliki izin BPOM. Selain membantu mencegah masalah pada kulit wajah, produk kecantikan yang memiliki izin dari BPOM juga baik untuk kesehatan kulit dan tubuhmu. Semoga artikel kita kali ini menginspirasi dan bermanfaat untuk kamu semua dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya