Pentingnya Keamanan Sebuah Smartphone

Memiliki sebuah ponsel pintar saat ini adalah sebuah kebutuhan. Tapi sebagian besar dari pengguna ponsel pintar tidak menyadari akan pentingnya sebuah keamanan ketika mengoperasikan sebuah ponsel pintar. Ingat, sebuah ponsel pintar sebagian besar waktunya terhubung ke internet. Dan itu artinya akan ada banyak kemungkinan terjadinya penyusup yang bisa mencuri data-data penting yang tersimpan pada ponsel tersebut, baik berupa video atau photo pribadi, maupun file-file penting lainnya yang seharusnya tidak terkonsumsi oleh publik.

Advertisement

Selain itu, cukup besar kemungkinan sebuah smartphone berpindah tangan ke orang lain, dipinjam sebentar oleh teman atau bahkan hilang.

Advan i6 Sebagai Sebuah Solusi

Menyadari akan hal ini, Advan, sebagai sebuah Brand Lokal Smartphone yang ada di Indonesia memberikan solusi untuk kita semua. Sekitar sebulan yang lalu, tepatnya 24/04/2018, Advan meluncurkan produk barunya #Advani6 yang tidak hanya sekedar memberikan kepuasan pengguna dengan menanamkan berbagai fitur menarik dalam smartphone besutannya. Akan tetapi, selain itu Advan i6 juga fokus pada keamanan sebuah smartphone bagi penggunanya. Bahkan, dengan sejumlah fitur keamanan yang ditanamkan pada ponsel ini, Advan i6 diklaim sebagai Smartphone teraman di dunia.

Advertisement

Fitur Keamanan

Ada beberapa fitur keamanan yang telah diadopsi oleh Advan i6, diantaranya adalah Face ID yang mampu memindai 200 titik wajah hanya dalam waktu 0,4 detik. Selain itu, di bagian belakang ponsel ini terdapat sensor sidik jari yang akan mendeteksi sidik jari pengguna. Ditambah lagi dengan Privacy System yang akan memberikan jaminan terhadap keamanan data pribadi pengguna, karena hanya pengguna yang bisa mengakses data-data penting yang tersimpan pada ponsel tersebut.

Untuk keamanan aplikasi di smartphone supaya tidak bisa sembarang orang bisa mengaksesnya, terdapat aplikasi gesture lock. Setiap akses yang tidak terotorisasi otomatis akan terekam dalam sebuah photo yang kemudian akan terkirim ke email pengguna.

Fitur keamanan lainnya, untuk berjaga-jaga jika smartphone hilang, terdapat fitur anti theft yang memungkinkan pengguna untuk menelusuri smartphone dengan GPS Tracking System, mengunci smartphone dari jarak jauh, memotret, meyalakan alarm, memberikan pesan warning, hingga melakukan penghapusan data-data penting dari jarak jauh.

Desain dan Body

Kover belakang Advan i6 bisa dibuka untuk menempatkan simcard dan microSD. Terdapat 3 slot yang salah satunya terpisah untuk menempatkan microSD. Dua slot lainnya yang berdekatan adalah untuk menempatkan Sim Card.

Dengan mengadopsi desain semi unibody, penggunaan material glossy dan frame metal, dan desain yang agak membulat pada setiap sudutnya, Advan i6 tampil dengan cukup memukau, apalagi dengan warna-warna menarik seperti glare blue, obsidian black, dan light champagne gold.

Pada bagian depan Advan i6, tepat diatas layar terdapat kamera depan yang berdekatan dengan mikrofon. Pada bagian kanan terdapat tombol power dan volume, bagian bawah terdapat speaker, sedangkan bagian atas terdapat lubang untuk jack audio dan port microUSB untuk melakukan charge baterai atau menghubungkan smartphone dengan perangkat lain dengan kabel USB, sedangkan sensor sidik jari terdapat di bagian belakang tepat di bawah kamera utama.

Layar dan Kamera

Advan i6 adalah salah satu ponsel besutan advan yang mengikuti tren fullview atau layar penuh. Tampil dengan layar cukup lebar yakni 5,5 inci dengan display 18:9 dan resolusi HD+ Advan i6 mampu memberikan detail yang cukup baik dan kualitas layar yang tajam.

Dari sisi kamera, Advan i6 dibekali dengan kamera utama 13 MP CMOS F/2.0 dengan LED flash dan wide angle hingga 78 derajat, sedangkan kamera depan dibekali dengan kamera 5 MP.

Dapur Pacu

Untuk urusan performa, Advan i6 dibekali dengan prosesor octa core MTK6737, RAM 2 GB, dan internal storage 16 GB yang berjalan pada sistem operasi Android Nougat dan UI IDOS 7.3 yang dipercaya akan mampu memberikan kinerja yang baik saat melakukan berbagai aktivitas seperti browsing dan streaming.

Selain itu, Advan i6 di sokong dengan kekuatan baterai yang cukup besar dengan kapasitas 3.300 mAh yang mampu bertahan sampai 10 jam.

Harga

Advan i6 saat ini dipasarkan dengan harga yang cukup bersahabat di kantong, yakni Rp 1.499.000,-. Cukup murah, mengingat banyak fitur yang akan didapatkan dalam smartphone ini.

Kesimpulan

Advan i6, merupakan smartphone yang sangat cocok bagi seorang yang tidak sekedar menginginkan sebuah ponsel dengan tampilan yang menawan, fitur yang lengkap, dengan harga terjangkau, akan tetapi juga menginginkan keamanan maksimal sebuah smartphone.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya