Mengenal Park Seo Joon Lebih Dalam. Awas Hati-Hati Kamu Jadi Makin Terpikat!

Aktor Korea Terfavorit

Sukses membintangi drama berjudul Itaewon Class di awal tahun ini membuat nama Park Seo Joon makin dikenal luas tak hanya oleh para penggemar setia Drama Korea, tetapi juga yang baru mulai menontonnya. Mungkin banyak di antara anda maupun teman anda yang mulai kepincut dengan aktor kelahiran 1988 ini. Tak hanya membintangi sederet drama populer seperti She Was Pretty, Fight For My Way, hingga What’s Wrong with Secretary Kim, beberapa fakta mengenai sosok Park Seo Joon berikut juga menarik untuk disimak.

Advertisement

Aktor tampan yang berzodiak Sagitarius ini asli berkebangsaan Korea Selatan. Dia memiliki tinggi badan 185 cm dan berat badan 69 kg. Golongan darahnya AB. Aktor dengan wajah rupawan ini telah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Nasional Kyungpook, ia juga telah menyelesaikan tugas negara yang wajib dilaksanakan oleh pria di korea yakni wajib militer. Sebelum ia memulai debutnya sebagai aktor, dia telah mendaftar dengan teman-temannya pada tahun 2008 ketika dia baru berusia 19 tahun dan diberhentikan pada tahun 2010. Park Seo Joon memulai debut entertain-nya pada tahun 2011 dengan muncul di video musik dari single Bang Yong-guk "I Remember." Park Seo Joon juga berteman dekat dengan anggota salah satu girl group dari korea selatan bernama Sistar.

Park Seo Joon telah bekerja bersama salah satu member Sistar yaitu Dasom di "Shut Up Family" dan menjadi MC dengan Sistar’s Bora di acara music "Music Bank" antara Oktober 2013 hingga April 2015. Dia juga berteman dekat dengan Kim Taehyung dari group BTS. Ia mempunyai adik laki – laki, Adik laki-laki ini sudah menikah dan memiliki seorang putri yang saait ini telah berusia dua tahun. Park Seo Joon tetap rendah hati. Ketika ditanya tentang kepopulerannya, dia menjawab, “Untungnya, ada lebih banyak peluang daripada sebelumnya. Sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan di masa lalu, tetapi sekarang saya dapat menemukan pekerjaan dengan lebih mudah”, dilansir dari Youtube.  Park Seo Joon ini memiliki kepribadian yang ramah pada semua orang, yang membuatnya rukun dengan semua orang yang bekerja dengannya, terutama aktor pria. Park Seo Joon pernah menyanyikan OST Dream High 2 dengan JB, berjudul "New Dreaming", "Come Into My Heart" – A Witch's Love OST, "Letting You Go" – Kill Me, Heal Me OST (2015), "Long Way" -She Was Pretty OST, "Each Other's Tears" (Sun Woo Ver.) – Hwarang: The Beginning OST (2017). Dia benar-benar menikmati apa yang dia lakukan dan hadiah terbaik sebenarnya hanya bisa ditunjukkan kepada penggemarnya. Dia juga berteman dekat dengan Park Hyung Sik, Kang Ha Neul, Choi Woo Shik, Choi Siwon dan Lee Hyun Woo. Ia juga pernah mengatakan bahwa dia tidak akan memasuki bisnis untuk ketenaran atau kekayaan. Dia bilang dia juga terbuka untuk memerankan karakter gay di masa depan. Dia mengakui bahwa dia sering ditanyai sebelumnya, bahkan sebelum debut hiburannya. Dalam sebuah wawancara, dia juga mengklaim bahwa dia lebih percaya diri dalam merayu wanita saat sendirian daripada saat bersama sekelompok teman. Untuk tipe ideal Park Seo Joon Dia pernah berkata dalam sebuah wawancara bahwa tangan yang cantik dan senyum yang menawan pasti menarik pada seorang gadis. Yang terpenting, percakapan yang baik adalah suatu keharusan. Dia menjelaskan tipe idealnya, dengan mengatakan, “Saya sangat peduli dengan kesan pertama. Juga, gaya komunikasi kita harus cocok", dilansir dari youtube.

 

Advertisement

Dengan pemeranannya sebagai actor yang andal dan professional tentunya dia tak akan luput dari kata “penghargaan” berikut adalah daftar pengharagaan yang berhasil ia raih selama ini :

Korea Film Reporters Association Film Awards (KOFRA) 2018 ke-9 untuk Best New Actor (“Midnight  Runners”).

KBS Drama Awards 2017 ke-31 untuk Best Couple Award with Kim Ji-won (“Fight for My Way”).

KBS Drama Awards 2017 ke-31 untuk Netizen Award – Male (“Fight for My Way”).

KBS Drama Awards 2017 ke-31untuk Excellence Award, Actor in a Miniseries (“Fight for My Way”).

Korea Film Actors Association Awards 2017 ke-6 untuk Popular Star Award (“Midnight  Runners”).

Asia Artist Awards 2017 ke-2 untuk Best Star Award (“Fight for My Way”).

Asia Artist Awards 2017 ke-2 untuk Fabulous Award  (“Fight for My Way”).

Korean Association of Film Critics Awards 2017 ke-37 untuk Best New Actor (“Midnight  Runners”).

Grand Bell Awards 2017 ke-54 untuk Best New Actor (“Midnight  Runners”).

MBC Drama Awards 2015 ke-34 untuk Best Couple with Ji Sung (“Kill Me, Heal Me“).

MBC Drama Awards 2015 ke-34 untuk Popularity Award, Actor (“Kill Me, Heal Me, She Was Pretty“).

MBC Drama Awards 2015 ke-34 untuk Top 10 Stars Award (“Kill Me, Heal Me, She Was Pretty“).

MBC Drama Awards 2015 ke-34 untuk Excellence Award, Actor in a Miniseries (“Kill Me, Heal Me She Was Pretty").

Fashionista Awards 2015 pertama untuk Best Fashion in TV (“She Was Pretty“)Open Sans.

Blue Dragon Film Awards 2015 ke-36 untuk Popular  Star Award (“Chronicles of Evil”).

SBS Drama Awards 2014 ke-22 untuk New Star Award (“One Warm Word”).

Herald Donga Lifestyle Awards 2014 ke-7 untuk Best Style of the Year.

Korea Drama Awards 2013 ke-6 untuk Best New Actor ("Pots of Gold”).

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE