Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Pernikahan adalah hal yang sakral, hal yang di impikan semua manusia entah itu laki-laki ataupun perempuan, yang pasti semua manusia memimpikan nya. Namun bagaimana dengan pernikahan itu sendiri, apakah bisa di laksanakan ketika ada ingin saja namun tidak dengan waktu yang tepat?. Dan juga ada saja orang-orang yang nyinyirin kenapa di usia sekarang masih belum juga menikah.

Advertisement

Bagi saya menikah itu bukan "siapa cepat dia dapat, namun siapa siap dia dapat", kesiapan adalah kunci untuk menikah, entah bagaimana caranya Tuhan selalu punya cara untuk mendatangkan jodoh jika sudah ada kesiapan dalam hati. Dan bagaimana dengan kami yang kini usia 20+ yang selalu di nyiyirin para tetangga perihal pernikahan?, kami yang belum menikah di usia sekarang bukan karna kami tak ingin, bukan karna kami menunggu pendamping yang sempurna, bagaimana mungkin kami menunggu seseorang yang lebih baik dari kami, bukan kah jodoh kita sudah ada takdir nya, 'wanita baik untuk lelaki yang baik pula, wanita tak baik pasti untuk lelaki tak baik pula"

Lalu bagaimana mungkin kami mangharapkan yang lebih baik dari kami, sedangkan kami sangat tau sampai dimana kadar kebaikan kami. Pernikahan juga adalah impian kami para penikmat kesendirian saat ini, menemukan pria yang bisa membahagiakan kami dunia kahirat, bertanggung jawab atas kami, namun bagaimana mungkin kami memaksakan nya pada sang pemberi segala nya, jika Dia belum mendatang kan bagaimana mungkin kami harus mengutuk untuk disegerakan. Yang pasti, kami juga menginginkan nya, namun waktu nya belum datang, dan mohon kami jangan terlalu nyinyir perihal pernikahan, bagaimana pun. Akan ada waktu nya.

Bagaimanapun pasti akan ada hati yang akan kami diami, menetap dan rumah pulang yang akan kami tuju, dan yang pasti adalah tempat ternyaman kami, namun hanya waktu saja belum tepat. Toh ini hanya masalah waktu jangan terlalu kalian pusingkan, simpan tenaga dan fikiran itu untuk menata masa depan kalian jadi lebih baik dari kami para penikmat sunyi.

Advertisement

Tak punya pasangan sekarang bukan berarti jodoh kami jauh, dan kalian yang punya pasangan saat ini tak berarti jodoh kalian dekat, apa kalian tak pernah dengar istilah "menjaga jodoh orang?", bertahun-tahun bersama namun tak benar-benar menjadi tempat tarnyaman untuk dinikmati setiap hari. Jangan terlalu berbangga dengan kebersamaan kalian dengan pasangan kalian saat ini, bisa jadi yang kalian jaga saat ini jodoh kami para sendiri yang kalian cemooh kan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya