Menikmati Keindahan Sunset di Bukit Paralayang Yogyakarta

Yuk memanjakan mata dengan keindahan alam di Bukit Paralayang Yogyakarta

Hai sobat Hipwee bagaimana kabarnya hari ini? Semoga baik-baik aja ya. Tak terasa ya sobat , akhir pekan akan segera tiba. Sudah ada rekomendasi tempat wisata belum sobat Hipwee? Nah kali ini kita akan membahas rekomendasi salah satu tempat wisata Yogyakarta yang selalu ramai akan pengunjung setiap harinya dan pastinya memanjakan mata.

Advertisement

Wisata tersebut bernama Bukit Paralayang yang terletak di sisi selatan Pantai Parangtritis Yogyakarta. Untuk dapat menikmati suguhan panorama wisata alam di Bukit Paralayang, kalian hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp 15.000,00 (sudah termasuk biaya masuk kawasan Parangtritis, biaya masuk kawasan Paralayang, dan biaya parkir). Wisata tersebut buka dari pagi sampai malam sobat. Bukit Paralayang beralamat di Area Hutan, Giricahyo, Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute perjalanan yang  akan kita lalui menuju Bukit Paralayang sangatlah mudah dijangkau dengan bantuan Google Maps. Namun, kita akan merasakan perjuangan ketika perjalanan kita sudah hampir mencapai Bukit Paralayang. Alasannya adalah medan jalan yang kita lalui menanjak dan banyak sekali lubang-lubang pada jalan tersebut. Pada perjalanan ini kita harus ekstra hati-hati dan fokus karena lumayan rawan. Apalagi saat malam hari, lokasi jalan tersebut sangat minim lampu dan sempit. Tenang aja sobat, meskipun perjalanan yang kita lalui cukup menegangkan,  semua perjuangan kita bakalan terbayarkan dengan suguhan keindahan wisata alam Bukit Paralayang. 

Saat sudah sampai di lokasi, kita akan diarahkan untuk memilih dua tempat parkir yaitu di atas dan di bawah. Kalau saya biasanya memilih di atas sobat karena lebih efektif dan tidak membuat lelah. Namun, jika sobat sedang bersemangat, sobat bisa memilih parkiran bawah nih karena lebih membakar kalori (hitung-hitung olahraga hehe). Yuk cus kita menaiki anak tangga untuk melanjutkan perjalanan. Wah baru beberapa kita menaiki anak tangga, kita sudah disuguhkan pemandangan pantai dengan deburan ombak. Indah sekali bukan?  

Wisata tersebut cocok untuk kalian yang ingin berkumpul dengan keluarga, berkumpul dengan sahabat, sama doi kalian juga asik tuh, dan cocok juga buat kalian yang sedang jomblo siapa tau ketemu jodoh di sana hehe. Oh iya,  buat sobat yang ingin melihat sunset kalian bisa melihatnya kira-kira dari pukul 17.00 WIB sampai pukul 17.45 WIB.  Terbayang kan bagaimana keindahan pemandangan dari atas bukit Paralayang?

Bagi kalian yang ingin menikmati sunset sambil ngemil-ngemil cantik, disana juga tersedia makanan dan minuman loh. Ada berbagai macam varian minuman dan makanan mulai dari yang tradisional hingga kekinian. Soal harga?  Harganya dijamin ramah di kantong deh sobat. Fasilitas untuk kita menikmati makanan dan minuman juga oke loh!  Di sana disediakan meja dan kursi dengan pemandangan Pantai Parangtritis dari atas bukit. Waaa pasti seru banget ya sobat Hipwee! 

Advertisement

Tak lengkap ya sobat jika kita sudah jauh-jauh tapi belum mengabadikan momen berfoto. Nah buat kalian yang hobi fotografi, kalian bisa banget nih menyalurkan hobi kalian dengan mengabadikan  momen keindahan Wisata Bukit Paralayang. Buat pecinta videografi kalian juga bisa nih mengabadikan detik-detik matahari tenggelam melalui kamera atau ponsel kalian. Wah seru banget ya pastinya sobat!  

Sudah siap mengunjungi wisata di Era New Normal ini? Eittss…Kita juga wajib menerapkan protokol kesehatan pada era New Normal ini. Dengan cara memakai masker, mencuci tangan, dan melakukan sosial distancing jika berada pada wisata tersebut. Untuk kalian jika berkunjung kesana jangan lupa ya untuk membuang sampah pada tempatnya agar kebersihan dari wisata dapat terjaga. Nah Sobat Hipwee, itu adalah salah satu rekomendasi wisata Yogyakarta yang hits dan keren abis deh pokoknya. Yuk segera catat tanggal berapa kalian mengunjungi wisata tersebut. 

Kapan lagi kita bisa menikmati sunset di atas bukit dengan pemandangan pantai?

Pikiran tenang dan hatipun pastinya senang.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Perkenalkan nama saya Winda Lutfika biasa dipanggil Winda. Salam kenal semuanya . Semangat dan sukses selalu buat kalian.

CLOSE