Siapa yang suka pedas, hayo. Nah, menu ini cocok banget nih bagi yang suka pedas dan demen banget sama ikan asin. Tapi tenang aja, bagi yang nggak suka sama ikan asin bisa diganti dengan teri, daging ayam atau bisa juga pake tetelan sapi. Sesuaikan aja sama selera kalian ya. Untuk bahan dan cara bikinnya pun juga nggak ribet, yuk mulai ke dapur!

Bahan yang perlu dipersiapkan :


  • 5 ekor ikan asin (bisa diganti sesuai selera)

  • ½ kg cabe rawit

  • 5 buah cabe hijau besar

  • 10 siung bawang merah

  • 5 siung bawang putih

  • 3 butir tomat hijau besar

  • 1 sdt garam (jangan banyak-banyak ikan asinnya udah asin)

  • ½ sdt penyedap rasa

Cara membuatnya simple banget nih :


  • Goreng setengah matang ikan asin.

  • Potong cabe rawit, cabe hijau besar, bawang merah, bawang putih dan tomat hijau besar.

  • Panaskan sedikit minyak goreng dengan api sedang. Tunggu hingga panas, masukkan bahan yang sudah dipotong seperti cabe rawit, cabe hijau besar, bawang merah dan bawang putih. Tunggu hingga harum.

  • Masukkan ikan asin yang sudah digoreng setengah matang dan tomat hijau.

  • Tambahkan garam dan penyedap rasa.

  • Selesai deh, tumis mercon ikan asin siap disajikan.

Masih kuat kan nunggu sampe buka puasa? Yakin deh, rasanya mantap soul.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya