Menulusuri Keindahan di Negeri Ginseng, Sangat Berkesan dan Ingin ke Sana Lagi.

Mendengar kata Negeri Gingseng yang telintas di pikiran kita tidak jauh dari Negara Korea, Dapat kita ketahui Korea Selatan termasuk ke dalam Negara yang maju baik itu sektor ekonomi, industri, pariwisata, kesehatan dan lain lainya. Terlepas dari sejarahnya yang cukup kelam, sekarang Korea Selatan menjadi Negara yang sangat dipandang dari segi apapun. Salah satu yang membuat aku pergi ke negri tersebut adalah karna selain keindahan nya yang menawan tetapi kualitas pendidikan nya yang wajib diacungkan jempol oleh karna itu aku dan teman teman ku memutuskan untuk berangkat ke Negara tersebut.  Tujuan aku berkunjung ke Korea yaitu karna ingin meliat betapa indahnya tempat tempat wisata yang selama ini aku lihat di media sosial.

Advertisement

Selama perjalanan aku merasa sudah tidak sabar karna ingin menginjakan kaki di negeri tersebut, berbekal baju yang tebal untuk mengantisipasi dinginnya cuaca pada saat itu. Ketika sesampainya di sana perasaan aku sudah saat gembira karna melihat suasana yang sebelumnya belum pernah aku rasakan dan yang terlintas dalam pikiran aku hanya ingin mengunjungi tempat tempat yang selama ini aku ingin kunjugi, tetapi karna mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan oleh karna itu tujuan pertama kita yaitu menaruh barang bawaan kita ke tempat penginapan. Di sana akomodasi kami selama perjalanan yaitu menggunakan transportasi umum berupa kereta karna jika menggunakan transpotasi lainnya cukup menguras kantong atau mahal.

Dapat diketahui kita sebagai turis atau wisatawan harus sadar bahwa kita berkunjung ke Negara orang bukan di Negara sendiri karna yang aku alami ketika dalam kereta semua warga di sana sangatlah rapih dan taat pada aturan yang di tetapkan dan sama sekali tidak ada yang melanggar walaupun memang situasi pada saat itu sangatlah ramai dikarnakan bareng dengan jam kerja mereka.

Sesampainya di penginapan kita menaruh barang terlebih dahulu namun tidak lama dari itu kita langsung bergegas ke tempat wisata pertama, pada kesempatan kali itu kita menggunakan transportasi umum lainnya berupa bis, awalnya aku mengira bahwa menggunakan bis akan mengguras kocek yang lebih namun tidak ternyata dan itu dikarenakan alat pembayaran yang digunakan ketika menggunakan kereta sama halnya dengan yang digunakan bis. Tujuan pertama kita yaitu mengunjungi Namsan Seoul Tower, destinasi tersebut sangat tidak asing dimata aku karna sudah beberapa kali melihat di film drama korea dan  panorama yang sangat indah membuat tempat tersebut terkenal akan ke romantisan nya, di tempat tersebut ada satu hal yang membuat sangat ikonik yaitu mitos tentang gembok cinta karna konon katanya apabila kita menuliskan nama kita dan pasangan kita digembok tersebut maka cintanya akan abadi. 

      

Tujuan selanjutnya yaitu kita pergi tempat yang tidak kalah popular yaitu Myeongdong, disanalah surganya para penggila shopping tempat tersebut juga tidak kalah ramai karena di sana kita akan melihat turis dari mancanegara yang juga berbelanja, yang menjadikan tempat ini ramai adalah Myeongdong merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar mulai dari fashion, skin care hingga kuliner.

Advertisement

Banyaknya toko yang ada membuat aku sangat lama berkeliling district tersebut. Namun yang menjadi kekurangan dari tempat tersebut adalah harga barang yang ada disana cukup tergolong mahal dibandingkan tempat lainnya. Setelah itu aku memutuskan untuk kembali ke hotel karna hari sudah mulai malam dan cukup lelah.

Di kesokan harinya aku berkunjung ke tempat sejarah yaitu ke Gyeongbokgung palace, tempat bersejarah itu merupakan salah satu dari lima istana terbesar di korea dan merupakan istana yang terletak di bagian paling utara korea, ketika di sana aku sangat merasakan nuansa kerajaan yang sangat kental karna selain para penjaganya yang menggunakan pakaian khas atau Hanbok aku juga dapat menggunakan nya dengan cara menyewa ke para penyedia pakaian tersebut. Selain befoto foto kita juga bisa menyaksikan pertunjukan pembukaan dan penutupan Royal palace gates lengkap dengan pergantian penjaga istana selama 10 sampai dengan 20 menit.

Advertisement

Ketika aku hendak ingin pergi dari tempat itu sangat disayangkan hujan deras mengguyur wilayah tersebut sehingga aku memutuskan untuk meneduh terlebih dahulu namun dikarenakan waktu yang sudah mepet akhirnya aku menorobos hujan menuju tempat penyewaan kostum walaupun jarak nya tidak terlalu jauh namun alhasil aku pun basah kuyup sehingga membuat kostum nya pun basah yang cukup parah, tetapi karna kebaikan hati dari si penyewa ia pun tidak mempermasalahkan kostum yang basah karna hal tersebut tidak diduga duga.

Tidak lama kemudian setelah mengeringkan badan dan melihat cuaca sudah mulai cerah aku melanjutkan perjalanan menuju tempat makan yang terletak di Myeongdong, tempat makan tersebut menghidangkan makanan yang mengingatkan dengan Indonesia tempat makan itu bernama kampungku. Dikarnakan perut sudah tidak tahan dan cuaca yang cukup dingin akhirnya aku memutuskan untuk memesan mie kuah, yang membuat aku semakin tidak tahan untuk menyantap hidangan tesebut yaitu aku duduk bersebelahan dengan dapur sehingga aroma masakan masakan lainya ikut tercium, beberapa saat kemudian aku langsung menyantap hidangan tersebut. Selepas mengisi perut aku pergi ke minimarket untuk membeli sedikit jajanan untuk di makan bersama teman teman ku di hotel.

Tepat di keesokan hari nya aku yang sangat bersemangat sudah bangun lebih awal dari teman teman aku dan sarapan lebih awal. Ketika teman teman aku sudah siap semua dan berkumpul dilobby, kita bergegas ke stasiun terdekat untuk menuju Nami Island, saat itu tepat pukul 6 pagi waktu korea cuaca yang sangat dingin membuat aku menggunakan pakaian tebal layaknya ingin berkunjung ke tempat salju.

Perjalanan menuju nami island ditempuh selama 1 setengah jam menggunakan kereta dan itu sudah termasuk transit di beberapa stasiun, sesampainya di stasiun akhir kita masih harus melanjutkan perjalanan menggunakan taksi karna hanya ada transportasi tersebut yang tersedia, selama 10 menit perjalanan aku melihat banyak sekali pemandangan yang ada di daerah tersebut.  

Pada akhirnya aku sampai di dermaga tempat penyebrangan kapal menuju pulau Nami, aku yang sangat merasakan betapa indahnya dan sejuknya pemandangan di pulau tersebut membuat aku befikir jika aku akan mengjungi lagi untuk yang kedua kali nya, di sana aku berkeliling dan berfoto foto karna menurut aku setiap sisi dari pulau tersebut sangat indah dan cocok untuk dijadikan spot berfoto, di tengah hari perut sudah terasa lapar namun untungnya didalam pulau tersebut ada berbagai pilihan restaurant yang dapat dijadikan pilihan untuk disantap.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE