Menunggu, sebuah kata kerja menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, tapi menunggu adalah suatu kata kerja yang dilakukan dengan pasif. Aneh memang aneh, tapi bagi para pejuang cinta kata lain dari jomblo, single atau apapun sebutan kalian menunggu adalah kata kerja yang aneh. Jawaban pasti dari satu pertanyaan ajaib "kapan nikah?" Pasti jawabanya masih menunggu. Entah apa yang ditunggu, jawaban itu hanya sebagai pengalih agar tidak ada pertanyaan lagi.

Apapun alasannya kita tetap menunggu, harus dibarengi dengan kata kerja lain, yaitu usaha dan doa. Tanpa dua kata kerja lainya, menunggu hanya jadi pekerjaan yang sia-sia. Bukankah untuk sebagian orang menunggu adalah pekerjaan yang membosankan. Tapi percayalah ketika menunggu digabungkan dengan usaha dan doa tidak akan menjadi hal yang sia-sia karena akan datang di mana waktu yang tepat kita mendapatkan hasil dari menunggu tersebut. Apa lagi menunggu seseorang yang akan bersama kita sampai tua nanti dan berharap hanya mau yang akan memisahkan, menunggu akan menjadi sesuatu yang indah pada akhirnya.

Advertisement

Ketika memilih untuk menunggu akan banyak sekali yang harus dikorbankan, waktu, tenaga, bahkan pikiran, tapi semua itu akan terganti dengan hasil akhir namun ada syarat yang haru dipenuhi yaitu doa dan usaha. Tidak akan pernah mencapai hasil yang terbaik jika yang kita lakukan hanya menunggu, dengan kita berdoa meminta kepada Sang Pencipta dan berharap diberikan yang terbaik olehnya menunggu tidak akan menjadikan penyesalan dibagian akhir, serta usaha untuk terus memperbaiki diri sendiri ke arah yang lebih baik lagi. Menunggu bukan sesuatu yang membosankan karena kita akan tahu bahwa hasil yang terbaiklah yang akan kita terima.

Semangatlah untuk yang sedang menunggu, jangan pernah letih menyebut namanya dalam setiap doa-doa! Jangan pernah lelah untuk berusaha menajadi yang lebih baik! Nanti ketika kita disatukan bukan dengan orang yang kita sebut namanya dalam doa, kita akan tetap tersenyum karena kita akan disatukan oleh orang yang memang kita butuhkan dan dipilihkan oleh Sang Pencipta untuk kita.


Menunggulah dengan cara yang elegan, menunggulah dengan sabar agar kita tahu arti perjuangan di bagian akhir.


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya