Tidak Ada Kata Terlambat untuk Bermimpi, Selama Raga Masih Ada dan Nyawa Belum Berhenti

meraih mimpi tidak pernah terlambat

Setiap orang pasti mempunyai sebuah mimpi. Masing-masing dari kita pasti mempunyai sudut pandang yang berbeda dalam menyikapi sebuah mimpi. Dengan mimpi itulah kita akan lebih tahu apa tujuan hidup kita nantinya. Mimpilah yang akan membuat kita lebih tahu tentang diri kita sendiri. Dari perjalanan-perjalanan meraih mimpi itulah yang akan mendewasakan kita tentang kehidupan. Tentang bagaimana kita bisa melewati semua rintangan itu dengan bijak.

Advertisement

Mimpi memang bisa direncanakan tapi terkadang tidak sesuai dengan harapan kita. Kalau sudah seperti itu tidak perlu menyalahkan diri sendiri. Karena takdir memang tidak bisa dihindari. Kita hanya bisa berusaha selebihnya tuhanlah yang menentukan. Bermimpi itu hak siapa saja tidak ada batasan usia tertentu untuk melakukannya. Tidak ada kata terlambat untuk memulai dan meraihnya. Karena selama kita masih bisa berusaha pasti kita akan bisa untuk meraihnya. Tetaplah optimis kalau kita bisa untuk meraihnya. Jangan terlalu memikirkan bagaiamana kalau nanti kita gagal karena kegagalan itu yang justru akan melatih kita untuk selalu kuat menghadapi berbagai cobaan di kemudian hari.

Mungkin kita pernah mengalami hal dimana kita menyesal tidak memulai mewujudkan mimpi dari waktu masih muda. Ada perasaan kecewa dan berpikir kalau sudah terlambat untuk mewujudkan. Padahal bukankah lebih baik terlambat untuk memulai daripada tidak melakukan sama sekali? Selama kita berani untuk memulai pasti tidak akan terasa berat untuk menjalaninya.

Percayalah tidak pernah ada kata terlambat untuk meraih mimpi. Semuanya hanya tentang masalah waktu yang terus berjalan. Tuhan telah mengatur apa yang terbaik untuk diri kita. Sama halnya dengan sebuah mimpi tuhan juga sudah menentukan kapan kita harus mulai berjuang untuk meraihnya. Selama raga kita masih bisa diajak untuk berjuang dan nyawa belum berhenti tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai. 

Advertisement

Berapapun usia kita, di mana pun kita berada semuanya berhak untuk mempunyai mimpi. Jangan jadikan patokan usia sebagai penghalang untuk meraih sebuah mimpi. Karena meraih mimpi tidak pernah diukur oleh sebuah usia. Berapa pun usianya tidak akan menjadi masalah untuk mewujudkannya.

Jangan pernah merasa kecewa saat kita baru menyadari mimpi kita saat sudah tidak muda lagi. Karena kehidupan ini akan terus berjalan, sebagai manusia kita hanya bisa berusaha untuk menjalaninya. Selebihnya tuhanlah yang akan mengatur semuanya. Jadi, tetap semangat untuk meraih mimpi karena tidak pernah ada kata terlambat untuk menggapainya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo,namaku rizki indah pertiwi. Aku hobi masak dan juga menulis.

CLOSE