Merasa Minder dalam Berkomunikasi? Mungkin Cara Ini Bisa Membantumu Tampil Percaya Diri

Public speaking yang bagus bagus di depan umum

Kebanyakan orang tidak pede dan malu ketika ditunjuk ataupun ataupun disuruh untuk menjadi MC dalam sebuah acara. Berusaha tampil pede dan menghilangkan rasa grogi itu sangat membutuhkan mental dan keberanian yang tinggi, tak jarang berbicara di depan umum memang menjadi hal yang sangat menakutkan, Karena tidak semua orang memiliki kemampuan public speaking yang bagus. Munculnya rasa canggung, malu, grogi, nervous membuat kita tidak fokus berbicara dan menghambat konsentrasi apa yang ingin kita sampaikan.

Advertisement


Jika kita tidak ada niat dan usaha sudah pasti kita tak akkan maju, mari bangkit dan mulailah melawan rasa malu dan tampil percaya diri.


Coba dari hal kecil dahulu, seperti dengan belajar berkomunikasi di sedikit orang, depan kaca atau latihan berbicara di depan keluarga dahulu. Untuk melawan rasa malu di depan umum anggaplah orang yang mendengarkan itu sama, jangan pikirkan dari jabatan ataupun pekerjaannya.


Sebuah cara yang paling gampang yaitu dengan cara kuasai dulu materi yang ingin kita sampaikan, karena setelah kita menguasai materi akan lebih gampang dan akan membangun keyakinan kita.


Nah setelah keyakinan kita ke bangun jangan lupa asah kemampuan komunikasi dengan orang lain yang memiliki public speaking yang bagus. Hal tersebut sangat penting  untuk mengasah kemampuan komunikasi kita dengan orang lain, karena dari situ kita akan kebangun rasa percaya diri, jadi emang rasa percaya diri itu penting banget yang membuat kita bagus atau tidaknya ketika berbicara di depan umum. Persiapan yang matang dalam menguasai materi dan mengubah pola pikir yang buruk atau negatif menjadi sebuah pikiran yang positif, sehingga tidak  memunculkan rasa kekhawatiran yang berlebihan. Serta selipkan kata-kata motivasi pada diri sendiri sebagai penyemangat hari-hari agar selalu berpikiran positif karena dari ucapan yang baik akan menimbulkan aura yang baik pula.


Dalam berusaha jangan pantang menyerah. 


Jangan meremehkan diri bahwa kita tidak bisa karena sebetulnya kita memiliki kemampuan masing-masing dalam bidang yang kita inginkan. Maka selalu asah kemampuan dalam public speaking karena ini sangat penting untuk diri kita sendiri titik hilangkan rasa malu dan minder kepada orang lain yang memiliki kemampuan lebih dari kita. Seharusnya dari sinilah kita bisa memotivasi diri kita sendiri untuk lebih berani berusaha agar kelak bisa seperti mereka.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

nama saya anggun tyas mutiara, biasa dipanggil anggun. umur sekarang sudah 20 tahun dan beranjak ke usi 21 tahun. sekarang saya sedang menempuh sekolah perguruan tinggi semester 4

CLOSE