Merayakan Imlek dengan Tombol Like Spesial dari Facebook

Imlek di rumah aja? Cuma bisa posting foto perayaan bareng keluarga inti? Gak perlu sedih! Karena Facebook membuat tombol spesial di hari spesial!

Di masa pandemi seperti ini, perayaan-perayaan yang ada menjadi lebih sunyi dan hampa gak, sih? Salah satu perayaan yang harus dilakukan ketika masa pandemi ini adalah perayaan Imlek. Tahun Baru Cina atau yang familiar disebut Imlek ini adalah perayaan besar yang dilakukan oleh masyarakat keturunan Tionghoa gak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia setiap tahun. Tanggal perayaan Imlek dirayakan setiap hari pertama bulan pertama dengan penanggalan Tionghoa. Untuk tahun 2021 ini, Imlek dirayakan pada tanggal 12 Februari.

Advertisement

Perayaan yang selalu dirayakan besar-besaran ini punya ciri khas yang melekat banget, yaitu dekorasi khas seperti lampion, pernak-pernik yang serba berwarna merah dan emas, banyak kembang api dan Pagelaran Barongsai. Selain itu, ada pula makanan-makanan khas yang disajikan ketika Imlek, seperti Dumpling atau Pangsit, Spring Rolls, Mi Panjang Umur, Jeruk, dan Kue Keranjang. Tapi, tradisi yang paling ditunggu ketika Imlek adalah berkunjung ke sanak saudara dan bagi-bagi Angpao.

Sayangnya, di masa pandemi seperti ini, berkumpul dengan banyak orang adalah hal yang harus dihindari. Tradisi khas Imlek berkunjung ke sanak saudara dan bagi-bagi Angpao tak bisa dilakukan pada masa ini, membuat banyak orang tak terlalu menyambut perayaan besar ini dengan bersemangat. Dan sepertinya Facebook sangat mengerti problematik ini, lalu menghadirkan fitur spesial pada Imlek kali ini.

Advertisement

Fitur spesial yang dihadirkan berupa tombol like untuk mereaksi postingan yang diunggah di facebook. Tombol like Facebook yang terkenal dengan warna birunya ini berganti menjadi merah dengan garis berwarna emas khas warna yang dominan ketika Imlek. Warna merah dan emas dipercaya merupakan warna keberuntungan. Sayangnya, fitur ini hanya dihadirkan ketika perayaan Imlek berlangsung. Setelah itu, tombol Like ini akan kembali seperti semula, yaitu berwarna biru.

Jadi, buat kamu yang cuma bisa merayakan Imlek dari rumah aja dengan keluarga inti kamu, gak perlu sedih lagi! Kamu bisa posting foto keluarga kamu ketika merayakan Imlek di Facebook dan biarkan orang-orang ikut memeriahkan perayaan satu tahun sekali ini dengan memberi reaksi Tombol Spesial dari Facebook!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

just a girl who wants to make things better

CLOSE