“Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.” Ucapan Bung Karno Presiden pertama Republik Indonesia yang merupakan sosok kebanggaan bangsa ini.


TUMAN Pictures, anak-anak muda yang memiliki hobi yang sama yaitu dunia perfilman dan akhirnya membentuk sebuah grup yang bernama TUMAN Pictures. Mereka terinspirasi dari kutipan pidato Bung Karno (seperti di atas) bahwa bermimpi jangan takut bila terlalu tinggi, mereka semua bercita-cita memiliki Production House sendiri dan menghasilkan sebuah karya yang banyak disukai oleh khalayak. Mereka semua adalah mahasiswa dari Universitas AMIKOM Yogyakarta dan mengikuti satu ukm yang sama.

Advertisement

Menurut mereka, hobi itu harusnya disalurkan jangan hanya dipendam dan jadikanlah hobimu sebagai cita-cita agar kita memiliki acuan untuk kedepannya dan lebih bersemangat nantinya. “Saya dan teman-teman sangat terinspirasi dari kutipan Bung Karno jika kita memiliki cita-cita maka bercita-citalah setinggi-tingginya.” Kata Yunus Darmawan salah satu anggota TUMAN Pictures. TUMAN Pictures terdiri dari 9 orang 7 laki-laki dan 2 wanita, yaitu Yunus, Rabbani, Dika, Rizky, Dewan, Kiki, Tora, Delvina, dan Erni. Mereka tidak ingin hobi yang dimiliki tidak bisa tersalurkan dengan baik. Maka dari itu, mereka sangat-sangat antusias dalam mengembangkan hobi tersebut mereka tidak ingin menjadi anak-anak muda yang diam tak jelas bagaimana kedepannya.


Tambah Yunus ketika diwawancarai “Bagi kalian anak-anak muda jangan khawatir atau takut dalam mengembangkan hobimu, siapa tau hobimu itu bisa menghasilkan karya yang baik dan hobimu bisa menjadikanmu mendapat penghasilan.” Anak-anak muda saat ini, bingung bagaimana cara mengembangkan hobi.


TUMAN Pictures itu sendiri, sudah memenangkan beberapa penghargaan di area kampus. Di balik penghargaan tersebut mereka kerjakan dengan hasil kerjasama yang baik dan karya mereka banyak yang senang dan menggemarinya. Di antaranya mereka memenangkan kompetisi bergengsi di kampus yaitu KOMA dan BOIM.

Advertisement

Caranya, lakukan riset terlebih dahulu mengenai hobi Anda bagaimana atau apa ada yang sama dengan kesukaan Anda atau ketertarikan yang sama. Setelah melakukan sebuah riset lalu putuskanlah apa bidang yang Anda minat dan bila berminat dibidang otomotif misalnya, salah satu saran yakni bergabunglah dengan sebuah klub atau kumpulan otomotif. Dari ikut sebuah klub tersebut, bisa jadi akan mendapat ilmu-ilmu yang berharga yang bisa kalian terapkan nantinya.

Bisa jadi, klub-klub tersebut sudah memiliki pasar tersendiri dan juga kontak-kontak penting yang berkaitan dengan bidang otomotif. Untuk pesan tersendiri luangkanlah waktu kalian dan benar-benar siap pada keputusan awal itu sangat berharga untuk mencapai sebuah kesuksesan.

Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya