Meski Tahun Demi Tahun Berlalu, Sahabat Masa SMA Tetap Tak Tergantikan

Banyak orang mengatakan masa SMA adalah masa yang terindah. Dimana yang memenuhi hari-hari kita hanyalah persahabatan, kesenangan hari ini, dan tak begitu peduli dengan esok hari. Persahabatan masa SMA seringkali dirindukan ketika kita beranjak dewasa.

Advertisement

Persahabat yang penuh dengan cerita dan kelucuan pada masanya, saat usia belum genap berkepala dua dan hari-hari hanya berisi dengan hura-hura. Berikut ini beberapa hal yang membuat persahabatan masa SMA selalu dikenang…

Sahabat masa SMA menyimpan banyak cerita cinta dan suka duka

Kisah cinta pertama, membolos pelajaran yang tak disuka, dan soto favorit di kantin sekolah adalah bagian dari cerita masa SMA yang tak mungkin terlupa. Saat kita bahagia karena orang yang kita suka ternyata memiliki perasaan yang sama, malas ikut jam pelajaran dan memilih untuk membolos ke kantin, ataupun makanan khas di kantin sekolah. Sahabat selalu menjadi tempat berbagi cerita. Semua kisah ini kelak akan dirindukan saat kita telah beranjak dewasa.

Setelah kuliah dan terpisah jarak, sulit menemukan sahabat seperti mereka

Setelah masa SMA usai dan diperhadapkan pada kenyataan bahwa akan terpisah dengan para sahabat, tentu menjadi ketakutan tersendiri. Lingkungan yang baru, teman-teman yang baru, dan tanpa para sahabat di samping kita. Ketakutan yang seringkali muncul adalah, ‘Apakah akan ada yang seperti mereka nantinya? Apakah ada yang dapat memahamiku seperti apa yang biasanya mereka lakukan?’ Nyatanya, walaupun menemukan banyak teman di lingkungan yang baru, sahabat masa SMA tetap terkalahkan. Hadirnya selalu dinantikan, tawanya selalu dirindukan.

Advertisement

Pernah berjuang meniti masa depan bersama

Telah bertahun-tahun mengenal dan saling mengerti perjuangan sedari di bangku sekolah menjadikan sahabat masa SMA adalah orang-orang yang paling tau tentang perjuangan kita. Dimulai dari belajar keras demi Ujian Nasional, belajar supaya dapat diterima di universitas impian, hingga akhirnya dapat meraih pekerjaan yang diharap-harapkan. Hingga pada saat kesuksesan dalam pekerjaan berhasil digenggam, momen berjuang bersama sahabat masa SMA kembali terngiang dalam ingatan.

Sahabat masa SMA memang tak tergantikan. Mulai dari tawa-canda hingga airmata, dari semua amarah dan nasihat tulus, serta doa dan dukungan yang tak pernah putus. Kangen dengan sahabat masa SMA mu? Bagikan kisah ini walau mungkin kini mereka jauh di mata 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

A full time worker and soon to be a part timer student. Menguntai kata, menjalin rasa @ faranindya.wordpress.com

34 Comments

  1. Tommi Adrian berkata:

    Keren tulisanx… #salut

  2. sahabat SMA memang yang paling mengerti dehh, alhamdullilah sampe sekarang walopun kuliah mencar tetep ngasi semangat buat ngejar impian masing” dan selalu ada waktu buat bersama “I miss you guys” Minati Ayu Sukwandari Hilda Chipe Githa Ghembull ..

  3. Mimi Ndi berkata:

    sedih jg tapi makasih sahabat2q yg telah bersamaku

  4. sedih sekali bila mengingat masa putih abu2. tapi aku jg senang karna Tuhan memberikan ku kesempatan untuk merasakan masa indah,dimana impin dan angan2 ku dimulai. ThanksGod

  5. Ahmad Said berkata:

    Jadi rindu sama mereka, wahai sahabat.

  6. Apakah persahabatan itu benar benar ada..?????

  7. Ema Rachmawati berkata:

    Iiiiih…sy banget, kami sudah bersahabat selama 28 tahun. Bukan hanya berdua atau berempat, kami sekelas jumlahnya 30. Kami sudah seperti keluarga. Anak anak kami pun saling mengenal.
    Usut punya usut, ternyata para cowok dulu naksir ke cewek hahahaha…..lucu yah. Itu pun baru terbongkar sekarang setelah kita pada punya pasangan dan anak.
    Sudahlah itu kami jadikan bahan candaan aja dan mempererat persaudaraan.
    Alhamdulillah kita saling mengenal keluarga dan pasangan kita masing masing

  8. Rahmi Anugrah berkata:

    @maya silviani @irfadatul amalia @ratna wijayanti @nur dahniar

  9. Sahabat bagian terpenting di dalam kehidupan kita..

    Aku rindu kalian.

CLOSE